Selasa, 19 Oktober 2021 12:02

Rehab Sekolah dengan Anggaran Rp1 Miliar Dikerja Asal-asalan, Pihak Terkait di Wajo Lakukan Pembiaran?

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang
Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang

Gedung sekolah dengan anggaran Rp1 miliar itu terlihat dikerja asal-asalan.

RAKYATKU.COM,WAJO - Gedung SMP Negeri 1 Tanasitolo Kabupaten Wajo baru saja direhabilitasi. Menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Nilainya sekitar Rp1 miliar.

Seharusnya dengan anggaran sebesar itu, gedung sekolah jadi lebih cantik. Makin indah. Namun, apa yang terjadi? Penampakannya bikin miris. Terlihat dikerja asal-asalan.

Pada proses pengecatan dinding lama, misalnya. Diduga langsung diplamir tanpa mengupas plamir lama yang sudah terkelupas.

Baca Juga : Ketua DPRD Wajo Dukung Gagasan Pemkab Bangkitkan Kepariwisataan

"Plamir yang sudah dipasang pada dinding sekolah tersebut masih kelihatan cat dasar lama, menandakan bahwa plesteran lama tidak dikupas langsung diplamir," ujar Sekretaris Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) Sulawesi Selatan, Ahmad.

Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang angkat bicara. Pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu dalam waktu dekat ini. Rencananya akan meninjau langsung sekolah itu pekan depan.

 

“Kita rapat dulu dengan komisi. Nanti ada kunker itu, maksudnya kunjungan ke sana. Kalau itu tidak sesuai pembangunan,” jelasnya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga : Duiker Roboh RTH Callaccu, Ketua Komisi III DPRD Turun ke Lokasi

Ditegaskan, apabila ditemukan pembangunan tidak sesuai, maka Komisi IV akan meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan kepada rekanan dan pengawas.

Sponsored by MGID

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Yahya, mengatakan dirinya sudah menyampaikan ke pihak rekanan dan pengawas agar segera diperbaiki.

"Masih ada waktu masa perkerjaan," kata Yahya lewat telepon.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo