Senin, 18 Oktober 2021 10:10

Ekonomi Tumbuh di Tengah Pandemi, Anggota DPR RI Kamrussamad Apresiasi Bupati Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Kamrussamad (kiri), bersama Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, saat penyerahan KUR di Kantor Cabang BRI Bantaeng.
Anggota DPR RI, Kamrussamad (kiri), bersama Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, saat penyerahan KUR di Kantor Cabang BRI Bantaeng.

"Kita juga bersyukur angka pengangguran dan kemiskinan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan pemerintah Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan," ucap Kamrussamad.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Komisi XI, Kamrussamad, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Rabu (13/10/2021) lalu.

Dalam agenda kunker ini, Kamrussamad ikut hadir dalam penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berlangsung di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Pada kesempatan itu terungkap bahwa BRI Bantaeng telah menyalurkan KUR mencapai Rp290 Miliar kepada kurang lebih 5.000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa sepanjang 2021.

Baca Juga : Komisi I DPR RI Setujui Yudo Margono sebagai Panglima TNI

"Itu sangat membantu dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bantaeng. Bantaeng selama pandemi juga ekonominya tumbuh positif, seperti tahun 2020 tumbuh 1,2 persen saat nasional minus 5,2 persen," tutur Kamrussamad.

Kamrussamad menjelaskan, pertumbuhan positif ekonomi Bantaeng ditopang usaha di sektor agro mulai dari ternak hingga erdagangan. Kawasan industri Bantaeng juga turut berkontribusi dalam menahan kontraksi ekonomi daerah.

Legislator Partai Gerindra inipun mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng dibawah komando Ilham Syah Azikin yang mampu menahan angka pengangguran dan kemiskinan di tengah situasi sulit pandemi COVID-19.

Baca Juga : Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI Bisa Dilakukan Pekan Depan

"Kita juga bersyukur angka pengangguran dan kemiskinan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan pemerintah Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan," ucapnya.

Sponsored by MGID

"Saya titipkan optimalkan fungsi intermediasi perbankan untuk kemudahan. Telah dibentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) antara perbankan, pemerintah daerah, dan pelaku usaha. Kalau ini bisa bersinergi, saya yakin dan percaya ekonomi Bantaeng lebih cepat lagi bangkit," sambungnya.

#Kamrussamad #dpr ri