Senin, 18 Oktober 2021 20:01

Plt Kadinkes Sulsel Ingin Libatkan TNI-Polri untuk Lancarkan Vaksinasi di Pedesaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
dr Arman Bausat
dr Arman Bausat

Pemerintah masih kesulitan melakukan vaksinasi massal di wilayah pedesaan dan kawasan pinggiran.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi Sulsel terus mengebut program vaksinasi bagi masyarakat.

Program vaksinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan kelompok demi mencegah penyebaran virus Covid-19 terutama di Sulsel.

Pelaksana tugas Kadinkes Sulsel, dr Arman Bausat pada Senin (18/10/2021) mengungkapkan, saat ini upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah mendapatkan sedikit persoalan yakni sasaran vaksinasi.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Sekarang yang masalah ini bukan lagi ketersediaan vaksin, bukan lagi vaksinatonya tapi yang masalah adalah bagaimana sasaran ini dicapai," kata dr Arman.

Arman menambahkan, saat ini sasaran vaksinasi yang mudah didapatkan adalah yang berada di perkotaan.

Sementara untuk wilayah pinggiran atau pedesaan cukup sulit untuk mendapatkan sasaran vaksinasi. Padahal, menurutnya jumlah masyarakat Sulsel lebih banyak di pedesaan.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Demi mendapatkan sasaran vaksinasi, berbagi upaya telah dilakukan oleh pemerintah provinsi. Termasuk salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melibatkan PKK. Namun sasaran tersebut dinilai masih rendah.

"Itu sudah tercapai tapi masih tetap agak rendah jadi mungkin ke depan ini kita akan melibatkan juga TNI-Polri untuk sedikit lebih mensugesti masyarakat untuk bisa divaksin," bebernya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel