Minggu, 17 Oktober 2021 17:02

Muskercab DPC PKB Barru, Pemerintah Harap Dukungan Parpol Bangun Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muskercab DPC PKB Barru, Pemerintah Harap Dukungan Parpol Bangun Barru

Kepengurusan DPC PKB yang baru akan menjadi harapan baru untuk menjadikan Barru lebih maju dan sejahtera.

RAKYATKU.COM,BARRU - Sekda Barru, Abustan AB mewakili bupati saat pelantikan pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barru. Pengurus baru ini akan bekerja selama masa bakti 2021-2026.

Pelantikan berlangsung di aula KH Badaruddin Amin, kampus STIA Al Gazali Barru, Minggu (17/10/2021).

Sekda Barru, Abustan saat membacakan sambutan tertulis bupati Barru sebagai pembina politik di Barru mengucapkan selamat atas pelantikan dan Muskercab DPC PKB masa bakti 2021-2026.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Dia berharap DPC PKB kabupaten Barru akan menjadi lokomotif yang berkemajuan, penting bagaimana menumbuhkan spirit berkolaborasi antara partai dan pemerintah.

“Kami berharap DPC PKB Kabupaten Barru memberikan dukungan atas kebijakan-kebijakan pemerintah daerah yang berorientasi pada kepentingan rakyat, mari bagun daerah kita dengan semangat yassiberrui, sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi," harap bupati.

Dikatakan, kepengurusan DPC PKB yang baru akan menjadi harapan baru untuk menjadikan Barru lebih maju dan sejahtera. "Mari kita bangun Barru dengan sinergitas antara Partai dan pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Barru," tuturnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Ketua DPC PKB Barru yang baru dilantik, Aksa Kasim menyampaikan perinsip berpolitik PKB dengan pengabdian kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

"Tidak ada yang bisa memperbaiki Kabupaten Barru kalau bukan kita semua. Kami pengurus PKB siap bekerja sama dengan pemerintah dan PKB tidak mengenal kritik ekstrem tapi mendahulukan komunikasi yang konstruktif," katanya.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, era sekarang bukan era persaingan tapi eranya kolaborasi dengan pemerintah. Partai politik adalah salah satu pilar bangsa dalam membangun bangsa khususnya di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Turut hadir, Andi Muawiyah Ramly, anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Kapolres Barru diwakili Kasat Intel, H Mansyur Sapa, pimpinan Pesantren DDI Takkalasi, para perwakilan partai politik, serta para kader DPC PKB Kabupaten Barru.

 

Penulis : Achmad Afandy
#PKB Barru #Pemkab Barru