Sabtu, 16 Oktober 2021 15:19

Anggota Parlemen Inggris Tewas Ditikam Berkali-kali saat Temui Konstituen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
David Amess. (Foto: Rex/Shutterstock)
David Amess. (Foto: Rex/Shutterstock)

"Dia dirawat oleh layanan gawat darurat, tetapi sayangnya, ia meninggal di tempat kejadian," kata petugas polisi Essex.

RAKYATKU.COM - Anggota parlemen Inggris dari Partai Konservatif, David Amess (69), meninggal dunia usai ditikam beberapa kali saat pertemuan dengan konstituennya di timur London, Jumat (15/10/2021).

"Dia dirawat oleh layanan gawat darurat, tetapi sayangnya, ia meninggal di tempat kejadian," kata petugas polisi Essex dikutip dari CNN, Sabtu (16/10/2021).

"Seorang pria berusia 25 tahun dengan cepat ditangkap setelah petugas tiba di tempat kejadian karena diduga melakukan pembunuhan dengan sebuah pisau ditemukan," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga : Pria Muslim Dicaci Maki Penumpang saat Baca Al-Qur'an di Kereta Bawah Tanah London

Dikutip dari Reuters, Amess, Anggota Parlemen yang mewakili wilayah Southend West di Essex, saat itu tengah menggelar pertemuan dengan para konstituen di daerah pemilihannya tersebut di Gereja Methodist.

Seorang saksi di tempat kejadian mengatakan seorang pria kemudian ikut masuk ke pertemuan itu dan melakukan penikaman sekitar tengah hari.

 

Insiden itu mengejutkan kalangan politikus Inggris. Pemimpin oposisi utama Partai Buruh, Keir Starmer, berkicau di Twitter-nya, "Berita yang mengerikan dan sangat mengejutkan. Memikirkan David, keluarganya, dan stafnya."

Baca Juga : Usai Bacok Pensiunan Guru di Pangkep, Pelaku Ditemukan di Sungai Sudah Tidak Bernyawa

Sementara, Carrie Johnson, istri Perdana Menteri Boris Johnson, menyatakan, "Berita yang benar-benar menghancurkan tentang Sir David Amess.

Sponsored by MGID

"Dia sangat baik dan baik. Penyayang binatang yang hebat dan pria sejati. Ini benar-benar tidak adil. Turut berduka bagi istri dan anak-anaknya."

Sponsored by advertnative
 
#Inggris #penikaman