Sabtu, 16 Oktober 2021 09:33

Kamrussamad Usul ke Bupati Bulukumba Bentuk Kawasan Otorita Pengelolaan Taman Wisata Bira

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad, berbincang dengan Bupati Bulukumba, Andi Mukhtar Ali Yusuf.
Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad, berbincang dengan Bupati Bulukumba, Andi Mukhtar Ali Yusuf.

Kabupaten Bulukumba masuk dalam RPJMN 2020--2024 Prioritas Pengembangan Pariwisata Nasional Koridor Toraja--Makassar--Selayar.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Rabu (13/10/2021) lalu.

Kunker ini dalam rangka penyerahan modal usaha kepada pelaku UMKM senilai Ro1,5 miliar. Ada 11 penerima modal usaha dari sektor pertanian, perdagangan, dan kuliner yang berlangsung di Kantor BRI Cabang Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, Kamrussamad memberikan masukan kepada Bupati Bulukumba, Andi Mukhtar Ali Yusuf, untuk membentuk Kawasan Otorita Pengelolaan Taman Wisata Bira melalui Peraturan Daerah (Perda).

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Terlebih Bulukumba masuk dalam RPJMN 2020--2024 Prioritas Pengembangan Pariwisata Nasional Koridor Toraja--Makassar--Selayar.

"Kita optimis dengan adanya Perda Kawasan Otorita Pengelolaan Taman Wisata Bira, ekonomi di Kabupaten Bulukumba bisa bangkit di tengah pandem COVID-19," ucap Kamrussamad.

Bupati Bulukumba yang akrab disapa Andi Utta menyambut positif masukan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya tengah melakukan pelebaran kawasan baru destinasi wisata di Tanjung Bara.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

"Sementara ini kita fokus pengembangan wisata di Tanjung Bara. Apalagi sektor pariwisata merupakan andalan kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

#dpr ri #Kamrussamad