Sabtu, 16 Oktober 2021 00:00

Danny Paparkan Festival Lorong Wisata di FGD Road Festival Kampung Kreatif

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.(15/10/21).
Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.(15/10/21).

Wali kota Makassar mengatakan dalam forum ini dibahas tentang kampung kreatif, dimana pemerintah kota Makassar akan menampilkan konsep lorong wisata.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Wali kota Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.

FGD diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama masyarakat pemerhati pariwisata di Indonesia secara virtual dikediaman Walikota. Jumat (15/10/2021)

Wali kota Danny mengatakan dalam forum ini dibahas tentang kampung kreatif, dimana pemerintah kota Makassar akan menampilkan konsep lorong wisata.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Jadi dalam forum ini kita berdiskusi mengenai bentuk Kampung Kreatif, dimana pemerintah kota Makassar mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata," kata Danny.

Menurut Danny, lorong wisata dikota Makassar sudah berjalan dan telah disampaikan konsepnya jauh sebelumnya kepada Pak Menteri Sandiaga Uno.

"Ternyata pak menteri apresiasi apa yang kita sampaikan, direktur dan dirjen serta seluruh masyarakat pariwisata semuanya mengapresiasi," tuturnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Sehingga dalam waktu dekat Wali kota Danny segera akan melakukan simulasi festival lorong dengan konsep ngopi dengan sajian kue - kue tradisional dilorong wisata.

"Nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut didalamnya," jelas Danny.

Semwntara itu, Menparekraf, Sandiaga Uno, dalam kesempatan tersebut memberi apresiasi terhadap apa yang disampaikan oleh Danny Pomanto mengenai lorong wisata.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

"Ini merupakan hal yang sangat menarik dan kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat. Kita melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata, kami sangat apresiasi dengan lorong wisata ini," terang Sandiaga Uno.

#danny pomanto #Menparekrav RI #Lorong wisata