Jumat, 15 Oktober 2021 16:06

Kelompok Nelayan dan Pembudidayaan Ikan di 5 Kecamatan Dapat Bantuan Pemkab Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan kepada kelompok nelayan dan kelompok pembudidayaan ikan (pokdakan) diserahkan langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bantuan kepada kelompok nelayan dan kelompok pembudidayaan ikan (pokdakan) diserahkan langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengingatkan kepada para kelompok nelayan dan pokdakan khususnya yang mendapat bantuan agar dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bantuan kepada kelompok nelayan dan kelompok pembudidayaan ikan (pokdakan) diserahkan langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh. Bantuan ini merupakan kegiatan Dinas Perikanan Barru tahun anggaran 2021.

Bantuan ini berupa gillnet 48 paket, mesin katinting 15 unit, alat bantuan fisfinder 22 unit, dan pengadaan alat tangkap ramah lingkungan 50 paket.

Selain itu, perahu mesin dan alat tangkap 8 unit, coldbox 50 unit, sero 15 paket, atraktor (rumpon) 15 paket, pompa alkom 18 unit, dan sarana UPR (pompa air laut) 12 unit untuk lima kecamatan (Tanete Rilau, Barru, Balusu, Soppeng Riaja, dan Mallusetasi).

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Suardi mengingatkan kepada para kelompok nelayan dan pokdakan khususnya yang mendapat bantuan agar dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah.

"Bantuan ini tentunya belum terpenuhi secara keseluruhan di kelompok nelayan dan Pokdakan di Barru tapi kita akan berupaya memberikan dengan cara bergilir bagi yang belum mendapatkan," ucap Suardi, Kamis (14/10/2021).

Ketua TP PKK Barru yang juga anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam, meminta doa agar dapat senantiasi berjuang memberikan tambahan bantuan, khususnya nelayan kita di Barru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produksi petani dan nelayan kita untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru