Jumat, 15 Oktober 2021 13:10

Panen Labu di Baera, Bupati Barru Bersyukur Petani Makin Produktif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, ikut memanen labu bersama petani setempat di Dusun Baera, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (14/10/2021) kemarin.
Bupati Barru, Suardi Saleh, ikut memanen labu bersama petani setempat di Dusun Baera, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (14/10/2021) kemarin.

"Jangan dulu dipikir banyaknya hasil yang diperoleh, tetapi kita harus berusaha dan selalu berinovasi dalam meningkatkan hasil produksi ke depan," ucap Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, ikut memanen labu bersama petani setempat di Dusun Baera, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Suardi Saleh mengucapkan syukur karena panen labu ini adalah bagian dari peningkatan kualitas pertanian yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kabupaten Barru punya potensi lahan untuk dikembangkan cukup besar. Saya sangat mengapresiasi semangat Pak Nasir selaku ketua kelompok tani yang selalu memotivasi anggotanya sehingga panen labu hari ini berhasil dipanen," tutur Suardi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Jangan dulu dipikir banyaknya hasil yang diperoleh, tetapi kita harus berusaha dan selalu berinovasi dalam meningkatkan hasil produksi ke depan," ajak Suardi.

Suardi berujar, pemerintah terus mendorong agar masyarakat memanfaatkan potensi lahan kosong dan meningkatkan produktivitasnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pinrang ini juga mengaku bahwa dirinya adalah anak petani. Ia lahir dan dibesarkan dari keluarga petani sehingga banyak tahu model bertani.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Harapan kami, lahan-lahan kosong di Barru semua bisa ditanami. Kendati bukan padi, tapi jenis palawija apa pun bisa," ujarnya.

Sementara, Muhammad Nasir selaku Ketua Kelompok Tani Abbekkae mengaku bersyukur karena Bupati Barru bisa hadir di tengah masyarakat Dusun Baera khususnya di Kelompok Tani Abbekkae, memberikan arahan dan motivasi.

Lanjut Nasir, panen labu ini adalah panen yang ketiga tahun ini setelah padi dan jagung. "Insyaallah tahun depan kami akan tingkatkan," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Pada panen labu ini, turut hadir mendampingi Bupati yakni, Ketua DPRD Barru Lukman T, anggota DPRD Barru, Syahrul Ramdhani, Kepala Dinas Pertanian, Ahmad, Camat Balusu, Andi Ika Syamsu Alam, dan Kepala Desa Kamiri, Irwan Temma.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru