Kamis, 14 Oktober 2021 22:02

Sekwan Wajo Resmi Jadi Ketua Asdeksi Koordinator Daerah Sulselbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengukuhan dirangkaikan dengan workshop nasional di Hotel El Royale Bandung, Jawa Barat, 13--16 Oktober.
Pengukuhan dirangkaikan dengan workshop nasional di Hotel El Royale Bandung, Jawa Barat, 13--16 Oktober.

Pengukuhan ketua dan pengurus Asdeksi Korda Sulselbar bersamaan dengan Korda Aceh, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, dan Gorontalo, oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi, Widyo Prayitno.

RAKYATKU.COM, BANDUNG - Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Sainal Hayat, resmi menjadi Ketua Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Koordinator Daerah (Korda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) periode 2021--2024.

Pengukuhan ketua dan pengurus Asdeksi Korda Sulselbar bersamaan dengan Korda Aceh, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, dan Gorontalo, oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi, Widyo Prayitno. Pengukuhan dirangkaikan dengan workshop nasional di Hotel El Royale Bandung, Jawa Barat, 13--16 Oktober.

Sebelumnya, Sainal terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Asdeksi 2021 yang dilaksanakan di Hotel Grand Town, Kabupaten Maros, akhir Agustus lalu.

Baca Juga : Bupati Wajo Apresiasi DPRD yang Tuntaskan Sejumlah Ranperda

"Alhamdulillah telah dikukuhkan sebagai ketua/pengurus Asdeksi Korda Sulselbar. Tentu amanah ini akan saya laksanakan dengan baik bersama pengurus lainnya dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan," ucapnya.

Terkait workshop nasional, Sainal mengatakan salah satunya membahas Implementasi Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang pengadaan barang/jasa dan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS.

 

Menurutnya, forum ini akan membuka wacana dan mengurai tiap pemasalahan yang sering dialami dalam menjalankan tugas dan fungsi. Selain itu, sebagai penguatan kapasitas kelembagaan dan ajang silaturahmi sekaligus ajang diskusi.

Baca Juga : Rehab Sekolah dengan Anggaran Rp1 Miliar Dikerja Asal-asalan, Pihak Terkait di Wajo Lakukan Pembiaran?

Adapun komposisi pengurus Asdeksi Korda Sulselbar periode 2021--2024 adalah Wakil Ketua 1 Mattalunru (Sekwan Majene), Wakil Ketua 2 Andi Baso Tenriesa (Sekwan Luwu), Sekretaris Djufri Kau (Sekwan Bantaeng). Bendahara A. Mahadiana Djabbar (Sekwan Polman), dan Ketua Bidang Pengembangan Faisal Sahing (Sekwan Takalar).

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo