Kamis, 14 Oktober 2021 17:02

Pameran Kerajinan Siswa Sekolah Luar Biasa, Ketua Dekranasda Wajo Minta Dipasarkan di Pusat Oleh-Oleh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengunjungi pameran karya siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Wajo, Kamis (14/10/2021).
Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengunjungi pameran karya siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Wajo, Kamis (14/10/2021).

Melihat hasil karya para siswa SLBN 1 Wajo, Sitti Maryam pun meminta untuk dipasarkan di pusat oleh-oleh milik Dekranasda Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, mengunjungi pameran karya siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Wajo, Kamis (14/10/2021).

Bupati dan Ketua Penggerak PKK tampak terpukau melihat hasil karya, seperti tas, sendal, baju, tali masker, hingga makanan.

Melihat hasil karya para siswa SLBN 1 Wajo, Sitti Maryam pun meminta untuk dipasarkan di pusat oleh-oleh milik Dekranasda.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

"Dekranasda punya pusat oleh-oleh. Hasil karya para siswa bisa dipasarkan di sana. Beberapa produk lokal 14 kecamatan kita juga dipasarkan di sana," katanya.

Namun, sebelum dipasarkan di pusat oleh-oleh milik Dekranasda, Sitti Marya meminta hasil karya para siswa SLB ini diberi merek. "Kasi-ki' merek supaya makin menarik dan tidak diklaim sama daerah lainnya," pintanya.

Tak hanya meminta hasil karya para siswa SLB dipasarkan di pusat oleh-oleh milik Dekranasda, Sitti Maryam dan anggota PKK dan Dekranasda yang turut hadir membeli beberapa hasil karya yang dipamerkan.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Tak lupa, Ketua Dekranasda Wajo itu meminta para siswa SLB terus melakukan inovasi untuk menghasilkan kerajinan yang menarik supaya bisa laku di pasaran. "Terus berinovasi. Hasilkan karya-karya yang lebih menarik lagi," ujarnya.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud, meminta para siswa untuk semangat belajar dan terus menghasilkan karya-karya menarik. "Semangat, ya. Rajin belajar. Terus kejar cita-citanya," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Sutera ini meminta agar para guru yang mengikuti pelatihan secara bersungguh-sungguh. Dengan begitu, harapan dan tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

"Kita berharap melalui pelatihan ini juga bisa menyamakan mindset serta berinovasi menciptakan karya-karya yang makin menarik," katanya usai membuka pelatihan keterampilan guru dan siswa di Aula Gedung Serbaguna SLBN 1 Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #SLBN 1 Wajo #dekranasda wajo #TP PKK Wajo