Kamis, 14 Oktober 2021 16:05

UPDK Bakaru Diganjar Penghargaan Tingkat Regional dan Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan penghargaan berlangsung di Cafe Lagota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Kamis(14/10/2021).
Penyerahan penghargaan berlangsung di Cafe Lagota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Kamis(14/10/2021).

Penghargaan yang diberikan perusahaan karena telah melaksanakan dan menyukseskan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - PT PLN (Persero) UPDK Bakaru diganjar penghargaan tingkat provinsi sebagai panitia pembina K3, kinerja K3 terbaik, zero accident, dan kepatuhan, serta penghargaan tingkat nasional, zero accident.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala TU UPT Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Bakir Walid, didampingi Giawan Lusa, Ahli Ketenagakerjaan Disnakertrans Sulawesi Selatan di Cafe Lagota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Kamis(14/10/2021). Penganugerahan serupa juga diberikan diberikan kepada enam Perusahaan yang tergabung dalam
PLN Group.

Manajer Bagian Keuangan dan Umum mewakili Manajer PLN UPDK Bakaru, Supiatun, menyebut penghargaan yang diraih sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik, utamanya dalam kesehatan dan keselamatan para pekerja.

"Pencapaian ini bisa kami raih tak luput dari bantuan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan. Harapan dari perusahaan kami adalah sesuai dengan tagline HSSE PLN, yaitu 'tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia'," ucapnya.

Hal itu juga disampaikan Manajer PLN ULP Mattirotasi, Maskur M. Nasir. "Kami dari PLN berharap, dengan kepercayaan yang telah diberikan ini, kami bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dan mempertahankan lingkungan kerja yang terbebas dari bahaya dan kecelakaan yang tidak diharapkan di masa yang akan datang. Dan semoga dengan diadakannya kegiatan ini, bisa mempererat hubungan dan silaturahmi antara Disnakertrans dan seluruh perusahaan," tambah dia.

 

Rizal Amin dalam sosialisasinya menjelaskan penghargaan yang diberikan kepada enam perusahaan karena telah melaksanakan dan menyukseskan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Wilayah I Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dengan kontribusi perusahaan selama ini di Sulsel semoga semakin maju dan berkembang dan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga semakin baik," jelasnya.

Sponsored by MGID

Sementara, Ahli Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan, Giawan Lusa, memberikan selamat kepada enam perusahaan yang mendapatkan penghargaan.

"Selamat kepada enam perusahaan yang telah menerima penghargaan K3, semoga sertifikat yang diterima bukan hanya sebagai evidence semata, tetapi yang paling terpenting ada pada value-nya yaitu perlindungan kepada pekerja yang layak," ungkapnya.

Berikut Data PLN Group yang Mendapatkan Penghargaan

1. PT PLN (Persero) UP3 Parepare (PLN Group)
Tingkat Nasional: Zero Accident
Tingkat Provinsi: Panitia Pembina K3, Kinerja k3 Terbaik, Panitia Pembina Covid-19, Zero Accident, & Kepatuhan

2. PT PLN (Persero) UPDK Bakaru (PLN Group)
Tingkat Nasional: zero accident
Tingkat Provinsi: Panitia Pembina K3, Kinerja k3 Terbaik, Zero accident, & Kepatuhan

3. PT PJB Services Unit jasa O&M PLTD Suppa (PLN Group)
Tingkat Nasional: Zero Accident, Panitia Pembina Covid-19, Panitia Pembina HIV-AIDS
Tingkat Provinsi: Panitia Pembina K3, Kinerja K3 Terbaik, Panitia Pembina Covid-19, Panitia Pembina HIV-AIDS, Zero Accident, & Kepatuhan

4. PT Indonesia Power PLTU Barru (PLN Group)
Tingkat Nasional: Zero Accident, Panitia Pembina covid-19
Tingkat Provinsi: kinerja Panitia Pembina K3, Kinerja K3 Terbaik, Panitia Pembina Covid-19, Zero Accident, & Kepatuhan

5. PT Esaputli Prakarsa Utama
Tingkat Provinsi: Kinerja Panitia Pembina K3, Panitia Pembina Covid-19

6. PT Paralel Inti Nusantara
Tingkat Provinsi: Kinerja Panitia Pembina K3, Zero Accident, & Kepatuhan

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#UPDK Bakaru