Rabu, 13 Oktober 2021 20:06

Tinjau Vaksinasi COVID-19, Bupati Luwu Utara Minta Semua Sekolah Dipasangi Barcode

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tinjau Vaksinasi COVID-19, Bupati Luwu Utara Minta Semua Sekolah Dipasangi Barcode

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Indonesia.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Indonesia, Rabu (13/10/2021), di SMA Negeri 4 Luwu Utara Kecamatan Bonebone. Dalam peninjauan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini didampingi Camat Bonebone, Syahruddin.

“Kita berharap vaksinasi pelajar cepat terlaksana, karena remaja paling aktif beraktivitas, seperti bertemu dan berkumpul dengan temannya,” kata Indah di sela-sela peninjauannya. Hal itu penting karena di tengah suasana pandemi COVID-19, semua orang harus bisa saling menjaga, baik diri sendiri, keluarga maupun guru di sekolah.

Yang menarik, Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga mengimbau semua sekolah di Kabupaten Luwu Utara agar dipasangi barcode vaksin untuk mengetahui siapa saja yang sudah divaksin COVID-19.”Setiap sekolah akan kita pasangi barcode seperti di mall. Jika ingin masuk sekolah, harus barcode kartu vaksin dulu,” jelas dia.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Jadi, siswa yang di atas 12 tahun, setiap mau masuk sekolah, harus barcode dulu, karena kita harus saling menjaga,” terangnya. Khusus di SMAN 4 Luwu Utara, Indah mengungkapkan bahwa hampir sebagian besar, baik siswa maupun orang tua siswa, sudah melakukan vaksinasi. “Untuk SMAN 4 Luwu Utara ini ada 374 siswa yang sudah divaksin,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, rata-rata pelajar SMAN 4 yang kita vaksin hari ini, orang tuanya juga sudah divaksin. Terkait beberapa siswa yang tak setuju, untuk segera dilakukan edukasi lagi. Dan ada beberapa yang awalnya tidak setuju, tapi sekarang sudah setuju dan siap untuk divaksin,” tandas Bupati yang akrab disapa dengan inisial IDP ini.

#pemkab luwu utara