Rabu, 13 Oktober 2021 14:12

Pengunjung Expo APEKSI 2021 Kagum Dengan Konsep Booth Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Momen ketika Ketua APEKSI, Bima Arya bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau kegiatan Expo di Both Pemkot Makassar, Rabu,(13/10/21).
Momen ketika Ketua APEKSI, Bima Arya bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau kegiatan Expo di Both Pemkot Makassar, Rabu,(13/10/21).

Para pengunjung both pun disuguhkan dengan ikon kota Makassar yang mengusung program seperti Makassar Recover, perjalanan sejarah Makassar hingga rencana masa depan.

RAKYATKU.COM,YOGYAKARTA, — Booth Pemerintah Kota Makassar pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) 2021 di Kota Yogyakarta menjadi sorotan para pengunjung.

Dengan mengusung konsep ‘layar phinisi’ booth ini tampak berbeda dengan booth yang ada.

Mulai dari perpaduan warna yang futuristik, background yang dipenuhi paparan inovasi serta bentuknya yang unik dan memiliki layar terbentang sehingga para pengunjung yang datang dari pelbagai kota penasaran dan membanjiri booth Kota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Dukungan DPRD dalam Pengembangan Pariwisata

Dari pantauan tim Protokol bagian Dokumentasi Pimpinan mulai dari pukul 07.30 WIB para pengunjung sudah berdatangan dan berfoto di booth Kota Makassar.

Banyak pula yang kagum dengan visi misi, inovasi dan prestasi yang tengah ditorehkan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Sangat bagus, luar biasa pak wali Makassar ini. Sangat terkagum. Saya banyak mendapat inspirasi di booth ini. Saya sambil foto-foto konsep inovasinya yah, biar kami bisa mengikuti jejak makassar juga. Banyak yang bisa dicontoh,” ucap salah satu perwakilan Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Rabu (13/10/21).

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Minta Direksi Perumda Paparkan Hal Ini Saat Rakor

Para pengunjung pun disuguhkan dengan ikon kota Makassar yang mengusung program seperti Makassar Recover, perjalanan sejarah Makassar hingga rencana masa depan.

Model-model smart city dengan tema layar phinisi sangat tidak lazim. Apalagi booth kali ini juga menghadirkan berbagai konsep khas Makassar seperti para penjemput tamu yang memakai baju bodo.

Booth Kota Makassar juga semakin terasa berbeda karena kehadiran dua orang pemain Sinrilik yang menyambut tamu dengan musik khas seni tutur puitis berirama.(rls)

#Apeksi 2021 #'Danny' Pomanto #Pemkot Makasar