Selasa, 12 Oktober 2021 20:41

Juniwan Akbar Jasman Resmi Dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juniwan Akbar Jasman Resmi Dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Wajo

Juniwan Akbar Jasman dilantik sebagai PAW anggota DPRD Wajo menggantikan Andi Tenri Lengka yang berhenti karena berhalangan tetap (meninggal dunia) pada 4 Agustus 2021.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan Juniwan Akbar Jasman sebagai pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD Wajo masa jabatan 2019--2024 dalam rapat paripurna di DPRD Wajo, Selasa (12/10/2021).

Juniwan Akbar dilantik sebagai PAW anggota DPRD Wajo menggantikan Andi Tenri Lengka yang berhenti karena berhalangan tetap (meninggal dunia) pada 4 Agustus 2021. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna.

Anggota DPRD Wajo dari PDIP ini dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi selatan Nomor: 2117/1x/tahun 2021 tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Wajo Sisa masa jabatan 2019--2024.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakil Ketua I, Firmansyah Perkesi, dan Wakil Ketua II Andi Senurdin, dihadiri anggota DPRD Wajo, Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran, dan jajaran Forkopimda, KPU Wajo, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Juniwan Akbar yang dipandu Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD Wajo oleh Bupati Wajo.

 

"Kami mengucapkan selamat kepada Saudara Juniwan Akbar sebagai anggota DPRD Wajo pengganti antarwaktu sisa masa jabatan 2019--2024 yang baru saja diambil sumpahnya. Semoga amanah, serta dapat bekerja sesuai fungsi kedewanan, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan, serta dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihannya dan masyarakat Wajo pada umumnya," kata Ketua DPRD Wajo.

Pelantikan dan peresmian PAW anggota DPRD Kabupaten Wajo masa jabatan 2019--2024 ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari pimpinan dan anggota DPRD Wajo, Bupati Wajo, Wakil Bupati, dan Forkopimda serta undangan lain.

Sponsored by MGID

Kegiatan yang digelar di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. (adv)

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo