Kamis, 07 Oktober 2021 12:22

Kelompok Tani Rumput Laut di Palopo Dapat Bantuan dari Pemerintah

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelompok Tani Rumput Laut di Palopo Dapat Bantuan dari Pemerintah

Adapun penerima bantuan pada hari ini ada 4 kelompok tani rumput laut.

PALOPO -- Pemerintah Kota Palopo menggelar pertemuan dengan Kelompok Pembudidaya Penerima Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya Rumput Laut (Eucheuma cottonii) yang bertempat di Aula Dinas Perikanan Palopo, Kamis 7 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perikanan Palopo Nurlaeli Kaso Noor menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan ini dalam rangka pertemuan pembudidaya rumput laut, sekaligus penyerahan simbolis sarana dan prasarana rumput laut. Kebutuhan-kebutuhan petani pembudidaya masih sangat dibutuhkan, walau masih pandemi dan mata pencaharian harus jalan, walaupun pandemi tetap harus berpenghasilan.

“Bapak wali kota untuk menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Kementerian untuk bisa mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang saat ini sulit untuk berusaha,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Adapun penerima bantuan pada hari ini ada 4 kelompok tani. Yakni Kelompok Labombo Katonik, Kelompok Lumba-Lumba, Kelompok Benteng Raya, dan dari Sampoddo. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 atau 12 orang.

“Harga rumput laut, harganya naik sedikit walaupun masa pandemi,” jelas Nurlaeli.

Farid Kasim Judas yang mewakili wali kota Palopo menyampaikan, pemerintah senantiasa memberikan perhatian dan dukungan kepada kelompok tani rumput laut. "Ini merupakan wujud kolaboraksi sinergitas lintas sektor anter Organisi Perangkat Daerah,” jelasnya.

#pemkot palopo