Senin, 11 Oktober 2021 14:18

CSSD Dinilai Unggul, HISSI Pengda Sulsel Gelar Hospital Tour di RSUD Andi Makkasau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
CSSD Dinilai Unggul, HISSI Pengda Sulsel Gelar Hospital Tour di RSUD Andi Makkasau

CSSD RSUD Andi Makkasau dinilai lebih unggul dan telah memenuhi standar sesuai dengan pedoman penyusunan Sterilisasi yang diatur dalam Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar hospital tour ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.

Kepala Bidang (Kabid) Keperawatan dan Penunjang RSUD Andi Makkasau Parepare, Sri Umi Sry Wahyuni, menjelaskan kunjungan HISSI Sulsel sebagai rangkaian pelatihan atau study banding. HISSI memandang Central Sterile Supply Department (CSSD) RSUD Andi Makkasau lebih unggul.

"Mereka melakukan studi banding ke rumah-rumah sakit, salah satunya RSUD Andi Makkasau yang mereka anggap sangat layak dan lebih unggul untuk dijadikan studi banding dan belajar CSSD," jelas Umi, Senin(11/10/2021).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Hal senada juga dikemukakan Ketua HISSI Sulsel, Aksan Nurhadi. Dia mengatakan, pihaknya melakukan memilih Kota Parepare karena menganggap CSSD RSUD Andi Makkasau lebih unggul dan telah memenuhi standar sesuai dengan pedoman penyusunan Sterilisasi yang diatur dalam Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

"Jadi kami rombongan HISSI Sulsel ini pesertanya terdiri dari berbagai perwakilan rumah sakit di Sulsel, bahkan ada dari luar Sulsel. Seperti Papua, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kita melihat langsung ruangan instalasi CSSD RSUD Andi Makkasau," kata dia.

"Karena RS Andi Makkasau ini telah memenuhi standar pedoman Kementerian Kesehatan. CSSD RSUD Andi Makkasau Parepare memenuhi akreditasi secara paripurna, baik itu ruang pelayanan maupun perlengkapan," sambungnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepare #HISSI Sulsel