Jumat, 08 Oktober 2021 16:02

Pemkot Parepare Kembali Gelorakan Tahun Inovasi, Kini Sasar Lingkungan Sekolah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bappeda Parepare, Syamsuddin Taha.
Kepala Bappeda Parepare, Syamsuddin Taha.

Pemkot Parepare akan melaksanakan Workshop Champion of Innovation (WCI). WCI ini diperuntukkan untuk guru SMP.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menggelorakan tahun inovasi yang dicanangkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sejak periode pertama menakhodai Kota Parepare.

Tidak hanya di lingkungan perangkat daerah, kali ini Pemkot Parepare melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menyasar lingkungan sekolah.

Dalam surat penyampaian yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Iwan Asaad, bernomor 050/736/Bappeda menyampaikan bahwa dalam upaya pengembangan inovasi daerah serta menggelorakan inovasi di lingkungan sekolah, Pemkot Parepare akan melaksanakan Workshop Champion of Innovation (WCI). WCI ini diperuntukkan untuk guru SMP.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"WCI diharapkan dapat meningkatkan kapasitas guru lingkup Pemkot Parepare untuk terus berinovasi dalam mencerdaskan peserta didik dan pada akhirnya akan memajukan pendidikan di Kota Parepare," demikian kutipan surat penyampaian per tanggal 29 September 2021 ini.

Kepala Bappeda Parepare, Syamsuddin Taha, membenarkan hal ini. WCI kata dia, akan difasilitasi oleh Pusat Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

"WCI bertujuan mempersiapkan kader inovasi atau champion innovation pada sekolah-sekolah lingkup Pemkot Parepare agar mampu mengakselerasi inovasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar," ujar Syamsuddin, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Dalam WCI itu, lanjut dia, Pemkot Parepare menyiapkan penghargaan untuk 10 inovasi terbaik kepada guru. "Ini adalah upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu pilar Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang menjadi visi dan misi Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe," papar Syamsuddin.

Bagi guru SMP yang ingin mengikuti WCI dapat melakukan pendaftaran via daring melalui https://bit.ly//WCIGURU. Batas waktu pendaftaran 10 Oktober 2021.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Bappeda Parepare