Jumat, 08 Oktober 2021 15:47

Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan ke Kelompok Nelayan Pesisir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan diserahkan di Warkop Coffe Break, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (8/10/2021).
Bantuan diserahkan di Warkop Coffe Break, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (8/10/2021).

Bantuan perahu berukuran sembilan meter tersebut dilengkapi sarana pendukung penangkapan ikan berupa cool box dan geographic position system (GPS) yang mampu memprogram dan mendeteksi lokasi ikan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan secara simbolis bantuan perahu beserta mesin dan alat tangkap kepada kelompok nelayan pesisir.

Bantuan itu diserahkan di Warkop Coffe Break, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (8/10/2021), disaksikan Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP), Wildana, serta sejumlah kepala perangkat daerah dan para nelayan.

Taufan Pawe dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan perahu diberikan kepada warga pesisir yang notabene mata pencahariannya adalah nelayan.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Tinjau Masjid Terapung, Begini Progresnya Sekarang

"Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada nelayan, dengan harapan bantuan perahu ini digunakan untuk mencari ikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan,” katanya.

Menurut Taufan, bantuan perahu yang berukuran sembilan meter tersebut dilengkapi sarana pendukung penangkapan ikan berupa cool box dan geographic position system (GPS) yang mampu memprogram dan mendeteksi lokasi ikan.

 

"Perahunya kita lengkapi GPS agar nelayan tidak lagi tersiksa saat mencari lokasi ikan yang paling banyak. Kita juga mengasuransikan nelayan dan perahunya,” ucap wali kota berlatar belakang doktor hukum itu.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Parepare Dapat Bantuan Ratusan Tabung Oksigen dari Kemenperin

Kadis PKP Kota Parepare, Wildana, mengatakan sebanyak 21 bantuan perahu diserahkan, lengkap dengan mesin, alat penangkapan ikan berupa pancing dan sarana pendukung lainnya.

Sponsored by MGID

"Diberikan kepada nelayan Kelompok Usaha Bersama Terumbu Bahari dan Kelompok Usaha Bersama Tenrisau di kelurahan Lumpue serta Kelompok Usaha Bersama Cinta Laut di Kelurahan Watang Soreang. Masing-masing kelompok mendapat tujuh unit perahu serta kelengkapannya,” kata dia.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Dinas PKP Parepare