Rabu, 06 Oktober 2021 17:29

Dibatasi Hanya 40 Peserta, Komunitas Soul Sister Gelar Diskusi What’s Your Love Language

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dibatasi Hanya 40 Peserta, Komunitas Soul Sister Gelar Diskusi What’s Your Love Language

Peserta diskusi dikhususkan pada kaum perempuan dan dibatasi sampai 40 orang.

RAKYATKU.COM -- Ada yang bilang, cinta tak harus memiliki. Untuk yang patah hati, sepertinya benar. Nah, bagaimana mengekspresikan cinta agar tidak ada yang terluka, itu jauh lebih penting.

Soul Sister mencoba memberikan solusi. Soul Sister salah satu komunitas di Makassar yang beranggotakan perempuan menikah dan pernah menikah.

Mereka akan menggelar diskusi dengan topik terkait pentingnya memahami dan menyampaikan bahasa cinta kepada orang terdekat. Temanya, "What’s Your Love Language?".

Diskusi akan digelar Sabtu (9/10/2021) di salah satu kafe di Jalan Anggrek Raya, Makassar.

"Tema ini kami angkat atas dasar pentingnya memahami kiat-kiat mengekspresikan bahasa cinta kepada orang terdekat, baik sahabat, keluarga atau pasangan. Agar seseorang bisa lebih mencintai orang lain termasuk mencintai diri sendiri," ujar Dhida Alwi, founder dari Soul Sister di Makassar, Rabu (6/10/2021).

Perempuan berkacamata ini menekankan pentingnya mencegah masalah yang timbul akibat ketidakpahaman seseorang terhadap bahasa cinta.

"Dalam konteks hubungan antar pribadi, kegagalan mengekspresikan bahasa cinta bisa berujung pada toxic relationship," ucapnya.

"Pada kehidupan sosial, ekspresi rasa cinta kepada orang lain bisa memperkuat harmoni dan solidaritas baik di lingkup keluarga maupun lingkungan kehidupan masyarakat secara luas," lanjut Dhida, sapaan akrab Dhida Alwi.

Sponsored by MGID

Diskusi bertema "What’s Your Love Language?" itu akan menghadirkan pembicara psikolog Fanny Fakhrah, MPsi, alumnus Magister Psikologi Profesi di Universitas Gadjah Mada. Juga aktif pada Biro Psikologi Cognito.

Peserta diskusi dikhususkan pada kaum perempuan dan dibatasi sampai 40 orang.

"Pembatasan ini terkait efektivitas jalannya acara dan juga menyiasati situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang," ungkap Anitha Djuanda dari divisi event Soul Sister Makassar.

Pendaftaran dibuka sampai hari H, selama kuota belum terpenuhi.

"Untuk registrasi dapat menghubungi Eka di nomor telepon 08114166166. Peserta akan mendapatkan fasilitas sertifikat, materi, serta snack & lunch box,” lanjut Anitha.

Event ini menetapkan harga tiket sebesar Rp100 ribu (pre sale) dan Rp120 ribu untuk pembelian pada lokasi acara (on the spot).

Komunitas Soul Sister sejauh ini rutin menggelar sharing baik sesama anggota komunitas, melibatkan narasumber, sampai diskusi skala kecil di group online yang tersedia pada komunitas ini.

#Soul Sister Makassar