Rabu, 06 Oktober 2021 14:23

Vaksinasi COVID-19 Bersama Kalla Sukses Bagikan 4.105 Dosis ke Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi COVID-19 Bersama Kalla Sukses Bagikan 4.105 Dosis ke Masyarakat

Selanjutnya, vaksinasi bakal digelar di 24 kabupaten/kota yang rencananya diadakan pada 19--20 Oktober 2021 sekaligus menjadi rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-69 Kalla Group.

RAKYATKU.COM, MAKASSARKalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan IDI Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, PMI Kota Makassar, dan Kodam XIV Hasanuddin sukses melanjutkan gerakan vaksinasi yang digelar di Bugis Waterpark Bukit Baruga dan Universitas Islam Makassar. Kegiatan ini telah terlaksana selama dua hari, 4-5 Oktober 2021.

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 4.105 dosis vaksin pun berhasil dibagikan, baik dosis pertama maupun kedua.

Pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan dosis kedua setelah mengikuti vaksinasi pada event Gebyar 75.000 Vaksin Batch 3 di 11 lokasi, yaitu Mal Ratu Indah (MaRI), NIPAH, Sekolah Islam Athirah, Universitas Islam Makassar, Masjid Al Markaz, Asrama Haji Sudiang, Daya Grand Square, Kampus PIP Makassar, Universitas Negeri Makassar, Universitas Ciputra Centre Point of Indonesia (CPI) dan Hotel Four Points by Sheraton yang telah digelar 1-3 September 2021. Namun, kuota vaksin dosis pertama juga tetap disediakan.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan turut serta dalam menyukseskan gerakan vaksinasi kali ini. Kami juga bersyukur atas pencapaian vaksinasi Kota Makassar yang sudah mencapai lebih dari 50 persen sejak September hingga saat ini dan tentunya akan terus meningkat. Kalla bersama mitra telah ikut berpartisipasi dalam pencapaian tersebut dengan total kegiatan vaksin sebanyak 97 kali dan mendistribusikan vaksin sebanyak 115 ribu dosis," ungkap Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas COVID-19 Kalla.

Kegiatan ini turut didukung oleh Universitas Islam Makassar, Bugis Waterpark Bukit Baruga, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, dan Inievent.

Selanjutnya, vaksinasi bakal digelar di 24 kabupaten/kota yang rencananya diadakan pada 19--20 Oktober 2021 sekaligus menjadi rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-69 Kalla Group.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

Gerakan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari upaya Kalla yang telah berkomitmen untuk terus berpartisipasi menyukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksinasi yang lebih luas dan secara merata kepada masyarakat.

Adapun kontribusi Kalla selama ini ialah dengan mendukung operasional kegiatan, melibatkan relawan hingga menyediakan lokasi pelaksanaan vaksinasi.

#Kalla Group #Yayasan Hadji Kalla #vaksinasi covid-19