Rabu, 06 Oktober 2021 10:10

Bupati Fakfak Ditemukan Selamat Usai Kapal Diterjang Ombak 3 Meter

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Rombongan yang berjumlah 13 orang itu diketahui bertolak menggunakan speedboat dari Pelabuhan Perikanan Kota Sorong, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 08.30 WIT menuju Kabupaten Fakfak.

RAKYATKU.COM - Rombongan Bupati Fakfak selamat ditemukan setelah sempat hilang kontak saat mengarungi perairan Sorong menuju Fakfak. Rombongan diketahui hendak pulang usai melaksanakan sebuah agenda kegiatan di Kota Sorong.

Rombongan yang berjumlah 13 orang itu diketahui bertolak menggunakan speedboat dari Pelabuhan Perikanan Kota Sorong, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 08.30 WIT menuju Kabupaten Fakfak. Akan tetapi, saat waktu perkiraan tiba, rombongan belum juga tiba di Fakfak.

"Sebelumnya dilaporkan hilang kontak, namun setelah berkoordinasi, rombongan ternyata menepi di Pulau Pisang. Karena dalam perjalanan, mereka dihantam ombak besar sekira 2--3 meter sehingga rombongan menepi di pesisir terdekat," ujar Hadi, Kasi Ops pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga : Kapal Perang Jerman Ditemukan di Norwegia setelah 80 Tahun Pencarian

Di Pulau ini, kata Hadi, rombongan bermalam sembari menunggu cuaca membaik dan kemudian pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 04.00 WIT dini hari, rombongan melanjutkan perjalanan. Mereka baru tiba di pelabuhan Pol Airud Polres Fakfak sekira pukul 07.30 WIT dalam kondisi selamat.

"Di Pulau Pisang memang tidak ada sinyalnya sehingga akses komunikasi terputus. Dari pulau itu ke Fakfak butuh waktu perjalanan sekira 3--4 jam," terangnya.

Sumber: CNN Indonesia

#Fakfak #Kapal Hilang