Selasa, 05 Oktober 2021 14:47

Pemkab Sidrap Diganjar Penghargaan TPAKD

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Sidrap Diganjar Penghargaan TPAKD

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (BIK Sulselbar) di Hotel Misiliana Toraja, Kabupaten Toraja Utara.

RAKYATKU.COM,SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten Sidrap kembali menerima Penghargaan TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) dari dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Sidrap meraih penghargaan TPAKD. Tahun 2019 dan 2020 lalu, Kabupaten Sidrap juga meraih penghargaan dari OJK Sulampua itu.

Untuk tahun ini, penghargaan diraih pada kategori TPAKD terbaik dalam inovasi fasilitasi akses keuangan berorientasi klaster UMKM tahun 2021.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (BIK Sulselbar) di Hotel Misiliana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Senin sore (4/10/2021).

Penghargaan yang ditandatangani Kepala OJK Sulampua, Moh Nurdin Subandi itu diterima Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf.

Mahmud Yusuf hadir didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Sidrap, H Sudarmin serta para kepala sub bagian.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Mahmud Yusuf usai menerima penghargaan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung diraihnya penghargaan itu.

"Semoga inovasi akses keuangan khususnya klaster UMKM terus dikembangkan, dan prestasi ini bisa dipertahankan," katanya.

Untuk diketahui, BIK dilaksanakan OJK Sulampua bekerja sama dengan Kantor Perwakilan BI Sulsel, TPAKD Sulselbar, dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap