Senin, 04 Oktober 2021 18:36

Tinjau Simulasi PTM SMP 6 Makassar, Danny: Semua Pelajar Wajib Antigen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tinjau Simulasi PTM SMP 6 Makassar, Danny: Semua Pelajar Wajib Antigen

Siswa siswi yang akan belajar sebelumnya melakukan tes antigen terlebih dahulu untuk menghindari adanya cluster sekolah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Makassar dimulai. Berlangsung di semua kecamatan dengan memilih sekolah negeri dan swasta pilihan sebagai percontohan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyempatkan waktunya berkunjung ke SMP 6 Makassar di Jalan Ahmad Yani, Senin (4/10/2021). Kunjungan tersebut guna melihat langsung simulasi PTM.

“Meski saat ini Kota Makassar sudah berada di level dua, namun saya tidak ingin tergesa-gesa untuk membuka sekolah. Berdasarkan rapat koordinasi kemarin, simulasi PTM dimulai serentak hari ini di semua kecamatan. Saya harapkan semua sekolah memastikan kondisi pelajar sehat sebelum melaksanakan tatap muka,” kata Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Siswa siswi yang akan belajar sebelumnya melakukan tes antigen terlebih dahulu untuk menghindari adanya cluster sekolah.

“Tes antigen dulu untuk jaga-jaga. Semua pelajar wajib antigen. Ini untuk memastikan semuanya sehat. Jika ada yang teridentifikasi, maka tidak boleh ikut PTM tapi harus isolasi dulu,” ungkap Danny.

Untuk konsep simulasi PTM, Danny yang didampingi pelaksana tugas Kadis Pendidikan, Nielma Palamba dan Wahab Tahir, ketua Komisi D DPRD Makassar mengatakan, telah menyiapkan konsep yang tidak membosankan.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

“Sudah dua tahun tidak injak sekolah. Konsep untuk mengajak pelajar agar fokus perlu diperhatikan. Dengan format hybrid dan juga outing class diharapkan mampu menjadikan pelajar generasi yang cerdas dan tanggap akan keadaan sekarang,” terang Danny.

Berkeliling melihat simulasi proses PTM, Danny mengatakan setelah tes antigen dilakukan lalu 14 hari selanjutnya akan dites genose dan bulan berikutnya kembali akan tes lengkap jika dibutuhkan.

 

Penulis : Usman Pala
#Pembelajaran tatap muka #pemkot makassar