Senin, 04 Oktober 2021 16:40

Optimalkan Proyek yang Terhenti karena Pandemi, Kadis Tata Ruang Pantau Langsung Proyek Urgen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Optimalkan Proyek yang Terhenti karena Pandemi, Kadis Tata Ruang Pantau Langsung Proyek Urgen

Peninjauan langsung penting dilakukan untuk mengoptimalkan pekerjaan, serta penggunaan sesuai dengan anggaran yang telah dicairkan.

RAKYATKU.COM,PANGKEP -- Sejumlah proyek fisik menjadi perhatian khusus Dinas Penataan Ruang Kabupaten Pangkep yang memantau langsung sejumlah kegiatan, Senin (4/10/2021) di beberapa wilayah.

Proyek ini dinilai sudah lama terhenti akibat pandemi berkepanjangan. Namun, kebutuhan bangunan ini merupakan sesuatu yang penting untuk menunjang kinerja bupati terpilih.

Ada empat proyek yang menjadi perhatian khusus Dinas Penataan Ruang. Gedung Kantor Catatan Sipil yang masih membutuhkan anggaran sekitar Rp700 juta untuk penyelesaiannya.

Baca Juga : HUT ke-25 Kementerian BUMN, PT Semen Tonasa Jalan Sehat Bersama Warga Pangkep

Lalu, renovasi gedung DPRD Pangkep dengan anggaran sekitar Rp2,4 miliar yang pekerjaannya sudah mencapai 95 persen.

Kemudian, Gedung Pramuka serta aula kantor Pengadilan Negeri Pangkep.

Kadis Penataan Ruang Kabupaten Pangkep, Sunandar mengatakan peninjauan langsung penting dilakukan untuk mengoptimalkan pekerjaan, serta penggunaan sesuai dengan anggaran yang telah dicairkan.

Baca Juga : HUT ke-63 Pangkep, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp23 M

"Kita butuh penyelesaian secepatnya karena ada beberapa bangunan yang sifatnya urgen untuk segera digunakan, seperti kantor Catatan Sipil agar segera kita bisa selesaikan tahun depan," jelasnya.

 

Penulis : Tajuddin Mustaming
#pemkab pangkep