Senin, 04 Oktober 2021 14:26

Plt Gubernur Perjuangkan Sulsel Jadi Tuan Rumah PON 2028

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri).

Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) IV pada 1957 atau 64 tahun lalu. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ingin Sulsel jadi tuan rumah PON lagi.

RAKYATKU.COM, JAYAPURA - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan keseriusan Sulsel untuk menjadi tuan rumah pada PON 2028 mendatang.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman kepada Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum KONI, Chris John, saat bertemu di Suni Hotel and Convention Abepura, Kota Jayapura, Minggu (3/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman mengatakan Sulsel berniat untuk ikut proses bidding untuk sebagai calon tuan rumah lokasi PON XXII. Sulsel ingin mengembalikan PON setelah terakhir menjadi tuan rumah PON IV pada 1957 atau 64 tahun lalu.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

"Mudah-mudahan tahun 2028 Sulsel bisa jadi tuan rumah, saya juga sudah sampaikan ke Bapak Presiden bahwa kesediaan Sulsel untuk jadi tuan rumah," kata Andi Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, pun menyampaikan harapan senada. Ia mengaku Sulsel akan menyambut dengan sangat baik apabila mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

"Kita sangat menyambut baik, saya pun sempat bertemu dengan Ketua KONI Pusat, saya sempat menyampaikan bahwa kita berharap Sulsel insyaallah juga nantinya bisa jadi tuan rumah PON, kita berharap," katanya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Sementara itu, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, terkait kesiapan Sulsel untuk menjadi tuan rumah, sudah dipersiapkan dan dilakukan sejak lama.

"Persaolan kesiapan Sulsel jadi tuan rumah, bukan hanya sekarang sejak dari dulu kita siap. Dulu kita bersaing dengan Papua, tetapi yang akan datang (PON 2024) sudah tidak bisa karena sudah dua Sumut (Sumatra Utara) sama Aceh. Setelah itu kita bisa ikut bidding lagi. Tentu kita harap Gubernur kita bisa fight di situ, 2028 mudah-mudahan kita bisa," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel