Senin, 04 Oktober 2021 13:32

Pemprov Sulsel Turunkan Tim Reaksi Cepat Tangani Banjir-Longsor Luwu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan yang dibawa berupa logistik pangan, family kit, shelter kit, dan perlengkapan bayi.
Bantuan yang dibawa berupa logistik pangan, family kit, shelter kit, dan perlengkapan bayi.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi di Luwu. Ia pun berharap banjir segera surut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir bandang dan longsor, Minggu (3/10/2021).

Data Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, longsor terjadi di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat. Sementara banjir bandang terjadi di beberapa wilayah di Luwu, di antaranya Kecamatan Walenrang Utara, Lamasi Timur, dan Walenrang Timur.

Banjir yang diperkirakan setinggi 1--3 meter itu membuat lebih dari 100-an rumah terdampak banjir.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Atas instruksi langsung dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kepala BPBD Provinsi Sulsel, Muhammad Firda, menurunkan tim reaksi cepat (TRC) ke Luwu. Adapun bantuan yang dibawa berupa logistik pangan, family kit, shelter kit, dan perlengkapan bayi.

"Tadi malam, tim TRC BPBD Provinsi sudah diturunkan untuk membantu proses evakuasi sekaligus membawakan bantuan logistik," kata Firda, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi di Luwu. Ia pun berharap banjir segera surut.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Kami turut berduka atas musibah banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu. Kami juga memastikan agar tim TRC BPBD Provinsi untuk membantu proses evakuasi dan stok logistik bantuan aman untuk para korban yang terdampak yang sedang mengungsi," ungkapnya.

Penulis : Syukur
#Banjir-Longsor Luwu #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #bpbd sulsel