Senin, 04 Oktober 2021 09:18

Pesawat Tabrak Gedung di Italia, Orang Terkaya Rumania Bersama Istri dan Anak Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: EPA.
Foto: EPA.

Pesawat itu terlihat sudah terbakar sebelum jatuh ke satu gedung perkantoran kosong yang sedang direnovasi.

RAKYATKU.COM - Sebuah pesawat kecelakaan menabrak gedung di Milan, Italia, Minggu (3/10/2021) waktu setempat. Salah satu orang terkaya Rumania, Dan Petrescu, bersama istri, anak, dan lima orang lainnya tewas.

Badan pengawas penerbangan Italia, ANSV, melaporkan pesawat Pilatus PC-12 yang dikemudikan oleh Petrescu itu jatuh setelah lepas landas dari bandara Linate menuju Olbia pada pukul 13.00.

ANSV menyatakan pesawat itu jatuh di salah satu kota di tenggara Milan, San Donato Milanese, beberapa menit setelah lepas landas.

Baca Juga : Tabrakan di Udara, Dua Jet Tempur Militer India Jatuh

Saksi mata mengatakan pesawat itu terlihat sudah terbakar sebelum jatuh ke satu gedung perkantoran kosong yang sedang direnovasi.

Berdasarkan laporan AFP, Petrescu bersama istrinya dan anaknya, Dan Stefano, juga satu bocah lainnya tewas dalam insiden itu.

Wali Kota Milan, Beppe Sala, dan Wali Kota San Donato, Andrea Checchi, pun langsung bergegas menuju lokasi kecelakaan.

Baca Juga : Pesawat Lion Air Kecelakaan di Merauke, Sayap Patah

Sementara itu, Wakil Jaksa Milan, Tiziana Siciliano, mengatakan kepada media lokal, Corriere, bahwa kotak hitam pesawat itu sudah ditemukan.

Petrescu sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Rumania. Ia merupakan pemimpin salah satu perusahaan konstruksi besar dan memiliki serangkaian supermarket dan mal.

#Italia #Rumania #Kecelakaan Pesawat