Minggu, 03 Oktober 2021 22:34

Begini Gaya Plt Gubernur Sulsel Semangati Kontingen pada Seremoni Pembukaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Begini Gaya Plt Gubernur Sulsel Semangati Kontingen pada Seremoni Pembukaan

Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pembukaan PON Papua bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

RAKYATKU.COM -- Dari tribune VVIP, Andi Sudirman Sulaiman berdiri. Dia membuka topi dan melambaikan ke arah kontingen PON Sulsel yang sedang melakukan defile.

Pelaksana tugas gubernur Sulsel itu hadir langsung pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sabtu malam (2/10/2021). PON di Bumi Cenderawasih dibuka Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah dapat menghadiri pembukaan PON XX 2021 Papua yang dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Para atlet yang bertanding merupakan putra-putri terbaik di Sulsel berjuang atas nama daerah menjadi kebanggaan masyarakat. Sehingga meminta doa dan dukungan masyarakat.

Adapun jumlah kontingen Sulsel di PON Papua sebanyak 328. Terdiri atas atlet dan ofisial dengan target masuk 10 besar. PON sebelumnya di Jawa Barat.

Hadir juga pada pembukaan ini Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa cinta, kasih dan sayang serta bangganya kepada masyarakat Papua.

"Perasaan saya dan saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," sebut Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi menyebutkan, PON ini mengambarkan kemajuan Papua serta menunjukkan kesiapan infrastruktur di Bumi Cenderawasih ini. Demikian juga dengan kesiapan masyarakatnya dalam menyelanggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Mari kita rayakan PON ini dengan suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan dan persatuan serta kesatuan bangsa. Yakin lah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamjn keberhasilan PON ke-20 ini," sebut Jokowi.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel