Kamis, 19 Agustus 2021 19:25

Bupati Barru: Jalan Poros Takkalasi-Baenange-Lawo Bukti Perhatian Pemprov Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru: Jalan Poros Takkalasi-Baenange-Lawo Bukti Perhatian Pemprov Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembangunan yang telah sukses ini tak terlepas dari dukungan DPRD Provinsi Sulsel dan semua pihak sehingga program pembangunan jalan bisa terlaksana.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, hadirnya jalur baru membuktikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat perhatian dalam akses pembangunan.

Dengan terbukanya akses jalan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomis bagi warga sekitar jalan ini.

"Kami mengharapkan Pemerintah Provinsi Sulsel tetap membantu pembangunan daerah Barru ke depan khususnya pembenahan akses daerah terisolir," kata Suardi Saleh pada peresmian jalan poros Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng, yakni Takkalasi-Baenange-Lawo.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Peresmian jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng berlangsung pada Kamis (19/8/2021) di Panasa, Dusun Panasa, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembangunan yang telah sukses ini tak terlepas dari dukungan DPRD Provinsi Sulsel dan semua pihak sehingga program pembangunan jalan bisa terlaksana.

Sudirman berterima kasih atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PU dan masyarakat sekitar yang telah bekerja keras dalam pembangun jalan ini sehingga sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Begitupun pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru yang mendukung pembangunan jalan sampai akhirnya bisa selesai sesuai yang diharapkan.

"Insya Allah pemerintah provinsi akan tetap akan mendukung pembangunan di Barru mengingat daerah Barru akan menjadi pusat ekonomi ke depannya dan tahun depan Pemprov Sulsel akan menganggarkan Parigi-Bungoro Pangkep guna membuka akses jalan," ucapnya.

Kepala Dinas PTUR Provinsi Sulawesi Selatan, Rudi Jamaluddin, menyampaikan pembangungan jalan poros Barru-Soppeng dikerjakan kurang lebih 38 kilometer dan proses pengerjaan dimulai sejak 2019.

#Pemprov Sulsel