Sabtu, 28 Agustus 2021 22:39

Bertemu, Bupati Sinjai dan Plt Gubernur Sulsel Bahas Sejumlah Program

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bertemu, Bupati Sinjai dan Plt Gubernur Sulsel Bahas Sejumlah Program

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa juga membahas rencana pengadaan listrik bagi warga yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang memiliki kepedulian kepada masyarakat Sinjai.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Sulsel, di hari libur ini menyempatkan diri untuk datang di Sinjai menghadiri berbagai agenda serta memberikan sejumlah bantuan. Ini menjadi semangat bagi kami untuk terus berbuat bagi masyarakat Sinjai," katanya Sabtu (28/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa juga membahas terkait dengan rencana pengadaan listrik bagi warga yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Tadi kami sempat bincang-bincang dengan Bapak Plt Gubernur. Di mana Pemprov tahun depan memiliki program untuk pengadaan listrik bagi warga pulau-pulau di Makassar. Jika ini berhasil, Pak Gubernur juga akan menerapkan di Sinjai untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Sembilan," ungkapnya.

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, menyatakan selain membahas terkait bantuan sembako dan logistik, Plt Gubernur Sulsel juga meminta untuk mengevaluasi beberapa sungai yang mengalami penyempitan dan pendangkalan. Pemprov telah merencanakan masuk dalam APBD Perubahan Provinsi Sulsel untuk alokasi anggaran pengerukan tiga sungai.

"Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan dalam waktu tidak lama. Sehingga ini juga menjadi harapan bagi kami untuk mengurangi luapan banjir di tiga sungai itu, yakni Sungai Tangka, Sungai Manggorong, dan Sungai Tui," katanya.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Sebelumnya, plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

Bantuan yang diserahkan, yakni beberapa paket sembako untuk masyarakat Sinjai terkena bencana, logistik beras untuk cadangan pangan, serta bantuan hibah untuk tiga masjid yang masing-masing berada di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, dan Tellulimpoe.

Sudirman berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang terkena dampak bencana, serta berharap agar masyarakat Sinjai tetap waspada dengan cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

"Hari ini kami memberikan bantuan sembako beberapa paket untuk memenuhi permintaan usulan dari Pemkab Sinjai, ada juga beras untuk cadangan logistik, serta bantuan hibah masjid untuk renovasi," katanya.

#Pemprov Sulsel