Sabtu, 28 Agustus 2021 23:02

Andi Sudirman: Takdir Bisa Berubah dengan Berusaha dan Berdoa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman: Takdir Bisa Berubah dengan Berusaha dan Berdoa

Andi Sudirman mengharapkan mindset dari alumni IAIM Sinjai setelah lulus tidak hanya berpikir mencari pekerjaan, tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberi motivasi kepada wisudawan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Andi Sudirman berpesan agar lulusan IAIM Sinjai memiliki karakter, profesional, dapat menciptakan lapangan kerja, serta menguasai teknologi digital. Para wisudawan juga diminta untuk tetap menjaga amanah, serta dapat meningkatkan etos kerja.

"Cobalah mulai dengan etos kerja, insyaallah rezeki itu datang secara tiba-tiba. Takdirmu tidak akan berubah, kecuali kita sendiri mengubahnya. Mari memperbanyak berdoa," katanya.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Ia menjelaskan, karakter yang harus dimiliki yakni integritas akhlak, jujur, dan keikhlasan. Sikap profesional juga harus dimiliki oleh para alumni, mendalami dan spesifik pada bidang masing-masing.

"Kebanyakan kita overall (secara menyeluruh) tahu, tetapi tidak dalam. Maka dari itu, profesional adalah spesalis di dalam dan mumpuni di bidangnya," tambahnya.

Ia juga mengharapkan mindset dari alumni IAIM Sinjai setelah lulus tidak hanya berpikir mencari pekerjaan, tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

"Minimal mempekerjakan diri sendiri. Biar sedikit, namun berkah. Tetapi, bagaimana keberkahan satu usaha dan kita bisa mempekerjakan diri sendiri dan tidak membebani orang lain," terangnya.

Andi Sudirman menghadiri wisuda sarjana dan pascasarjana, yang dilaksanakan di Gedung Auditorium H Amir Said, Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Sebanyak 464 orang diwisuda dalam wisuda yang berlangsung Sabtu (28/8/2021).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, memberi ucapan selamat kepada IAIM Sinjai dan berharap wisudawan dan wisudawati bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Gerakan Sedekah Pohon

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Gubernur yang telah memberikan nasehat-nasehat kepada kita. Selamat kepada IAIM beserta jajaran, termasuk mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda," katanya.

Pelaksanaan wisuda di IAIM dibagi menjadi dua gelombang dan juga dilaksanakan secara virtual dengan pertimbangan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan itu, Sudirman juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai sembilan yang diberi nama Panrita Kitta di IAIM Sinjai.

#Pemprov Sulsel