Minggu, 03 Oktober 2021 12:02

6 Anggota Kontingen Sulsel Berasal dari Wajo, Bupati Amran Mahmud Hadiri Pembukaan PON XX Papua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
6 Anggota Kontingen Sulsel Berasal dari Wajo, Bupati Amran Mahmud Hadiri Pembukaan PON XX Papua

Dalam kontingen Sulawesi Selatan, terdapat enam dari Kabupaten Wajo. Dua ofisial dan empat atlet.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo H Amran Mahmud menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu malam (2/10/2021).

Amran Mahmud mengatakan kehadirannya dalam rangka memberikan dukungan langsung kepada atlet Sulawesi Selatan. Khususnya yang berasal dari Wajo.

Amran Mahmud mengatakan, dirinya bersyukur bisa menghadiri langsung pembukaan PON di Papua dan berharap seluruh masyarakat Kabupaten Wajo mendoakan dan mendukung atlet kontingen Sulawesi Selatan agar bisa berjuang dengan maksimal. Khususnya atlet asal Kabupaten Wajo agar hasil yang diperoleh juga bisa maksimal.

Baca Juga : Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Wajo Apresiasi Dukungan Pemkab Wajo

“Saya mengharapkan masyarakat mendoakan atlet Sulawesi Selatan meraih juara dan mempersembahkan emas sebanyak-banyaknya di ajang PON ini,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menjanjikan akan memberikan hadiah atau uang kepada atlet Sulsel asal Kabupaten Wajo yang meraih medali, baik itu medali emas, perak, atau perunggu.

Baca Juga : Andi Yuliani Paris Janji Terus Perjuangkan Pemasangan Jargas untuk Wajo

Ajang bergengsi yang dilaksanakan empat tahunan ini diikuti 6.116 orang atlet tamu dan 923 atlet tuan rumah. Mereka berlaga pada 37 cabang olahraga yang terdiri atas 56 disiplin dan 681 nomor pertandingan.

Sponsored by MGID

PON XX Papua memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak, dan 877 medali perunggu. PON XX Papua tahun 2021 diikuti 34 kontingen dari 34 provinsi, termasuk kontingen Sulawesi Selatan.

Dalam kontingen Sulawesi Selatan, terdapat enam dari Kabupaten Wajo. Dua orang sebagai ofisial, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.

Baca Juga : Bupati Wajo dan Wabup Bone Dampingi AYP Resmikan 137 Unit PJUTS di Atakkae

Empat lainnya berstatus atlet yakni dua orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, satu orang atlet biliar yaitu Wawan, serta satu orang tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika.

#pemkab wajo #PON Papua 2021