Sabtu, 02 Oktober 2021 15:53

Kasus Terkendali, Wali Kota Parepare Ingatkan Potensi Penyebaran COVID-19 Gelombang Ketiga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasus Terkendali, Wali Kota Parepare Ingatkan Potensi Penyebaran COVID-19 Gelombang Ketiga

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyebut penyebaran COVID-19 di Parepare saat ini cukup terkendali. Namun, ada tantangan ke depannya yang mesti diwaspadai, yaitu menghadapi gelombang ketiga.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menegaskan pentingnya penanganan COVID-19 yang terintegrasi dan transformatif.

Hal itu disampaikan saat menghadiri bakti sosial vaksinasi dan penyuluhan di Auditorium RS dr. Hasri Ainun Habibie, Jumat (1/10/2021).

“Penanganan COVID-19 mesti dilakukan jangka panjang, yang terpenting adalah harus terintegrasi dan transformatif,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Menurutnya, penyebaran COVID-19 di Parepare saat ini cukup terkendali. Namun, ada tantangan ke depannya yang mesti diwaspadai, yaitu menghadapi gelombang ketiga.

"Karena itu langkah yang kita ambil yaitu dengan memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi seluruh masyarakat karena itu adalah masker dalam tubuh,” kata Taufan Pawe.

“Melalui vaksinasi ini akan muncul kekebalan komunal atau herd immunity sehingga risiko penyebaran COVID-19 akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali,” harapnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Wali Kota Parepare dua periode itu menjelaskan, vaksinasi memainkan peranan penting dalam menentukan seberapa cepat pemulihan perekonomian daerah.

“Hingga saat ini, masyarakat yang sudah vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama yaitu 47 persen dan untuk dosis dua 36 persen, akan terus digenjot hingga 70 persen,” ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare