Sabtu, 02 Oktober 2021 11:47

Ke Papua, Amran Mahmud Serahkan Biaya Operasional untuk Atlet dan Pelatih PON Asal Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Amran Mahmud, menyerahkan tambahan biaya operasional kepada atlet dan pelatih kontingen Sulawesi Selatan asal Kabupaten Wajo di Hotel Sahid, Jayapura, Jumat malam (1/10/2021).
Bupati Wajo Amran Mahmud, menyerahkan tambahan biaya operasional kepada atlet dan pelatih kontingen Sulawesi Selatan asal Kabupaten Wajo di Hotel Sahid, Jayapura, Jumat malam (1/10/2021).

Selain memberikan biaya operasional, Bupati Wajo, Amran Amran, juga menjanjikan akan memberikan uang pembinaan kepada atlet asal Wajo yang berhasil meraih medali, baik medali perunggu, perak, apalagi emas.

RAKYATKU.COM, PAPUA - Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo ke putra-putri daerahnya yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, patut dicontoh daerah lainnya.

Selain bupatinya secara khusus terbang ke Papua memberikan dukungan moril, Pemkab juga memberi tambahan biaya operasional ke para atlet dan pelatih Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berasal dari Kabupaten Wajo.

Di sela-sela silaturahmi dengan atlet dan pelatih kontingen Sulsel asal Wajo di Hotel Sahid, Jayapura, Jumat malam (1/10/2021), Bupati Wajo Amran Mahmud, menyerahkan tambahan biaya operasional.

Baca Juga : Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wajo Dimulai, 34.796 Orang Jadi Sasaran

Amran Mahmud didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dahniar Gaffar, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wajo, Sayuti Mahmud. Turut hadir pula Syahril, owner Hotel Sahid, seorang putra Wajo yang Sukses di Papua sejak 38 tahun lalu serta beberapa orang Wajo di Papua.

Amran mengaku bantuan ini bagian dari bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah. "Atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat Kabupaten Wajo, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada para atlet dan pelatih asal Wajo yang menjadi bagian dari kontingen Sulsel. Tentu ini membawa harum nama daerah kita karena terpilih mewakili Sulsel," kata Amran Mahmud.

 

Untuk diketahui, pada event nasional empat tahunan ini, ada enam orang yang berasal dari Wajo menjadi bagian kontingen Sulsel. Dua orang sebagai ofisial, yakni Muhammad Rizal untuk cabang olahraga (cabor) menembak dan Safari untuk voli.

Baca Juga : B2PJN Sulsel Lanjutkan Pengerjaan Ruas Jalan Cempa, Bupati Wajo: Alhamdulillah

Sementara, 2 orang atlet untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, dan 1 orang atlet biliar, yaitu Wawan. Satu atlet lainnya tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika.

Sponsored by MGID

Amran Mahmud menaruh harapan agar para atlet dan pelatih bisa menjaga tanggung jawab yang diberikan, sekaligus tampil maksimal dan berprestasi pada cabor yang diikuti.

"Saya berharap agar para atlet bisa memberikan yang terbaik dan kita doakan bisa berprestasi. Tak kalah penting selalu menjunjung sportivitas dan menjaga nama baik daerah," pesan Amran Mahmud.

Baca Juga : Lantik Pengurus MUI Wajo, Ketua MUI Sulsel: Pererat Ukhwah Islamiyah dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Selain memberikan biaya operasional, Amran Amran juga menjanjikan akan memberikan uang pembinaan kepada atlet asal Wajo yang berhasil meraih medali, baik medali perunggu, perak, apalagi emas.

"Selamat bertanding. Semoga kehadiran dan dukungan kami menjadi bagian penyemangat dalam menorehkan prestasi pada PON XX 2021 di Papua," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #PON Papua 2021