Jumat, 01 Oktober 2021 13:12

Petani Rumput Laut di Wajo Dapat Bantuan Plt Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petani rumput laut di Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo.
Petani rumput laut di Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo.

Ada 10 warga Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo, mendapatkan bantuan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, WAJO - Sejumlah petani budi daya rumput laut di Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo, mendapatkan bantuan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Bantuan berupa tali besar dan kecil untuk pengikat rumput laut tersebut merupakan bantuan pribadi dari Andalan, akronim dari nama Andi Sudirman Sulaiman. Diserahkan melalui Sekretaris Lembaga Wajo Anti Korupsi (WAK), Hasan Basri, Kamis (30/9/2021).

"Iya, ada 10 warga Akkajeng, Sajoangin, yang menggeluti profesi sebagai petani rumput laut mendapat bantuan tali dari Pak Gubernur," ujar Hasan.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

Hasan mengatakan, sebelumnya dia menemui sejumlah petani budi daya rumput laut. Dari pertemuan itu, sejumlah petani berkeluh kesah dan sangat membutuhkan tali untuk pengembangan rumput laut. Sementara, proposal yang diajukan per kelompok belum juga terealisasi.

Belum lagi, kata dia, sejumlah petani rumput laut tidak bisa mendapat bantuan karena tidak memiliki kelompok.

"Pemahaman mereka terkait kelompok tani juga minim, mereka mengaku tidak tahu proposal diajukan ke mana. Karena itu kami berharap pemerintah memberikan solusi agar masyarakat yang tidak terkaver bantuan tali juga bisa menerima bantuan yang sama," harap aktivis yang akrab disapa Goban ini.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Untuk membantu petani rumput laut, Hasan pun menyampaikan keluhan para petani ini Plt Gubernur Sulsel.

"Alhamdulillah, beliau merespons dan langsung memerintahkan kami untuk membantu kebutuhan petani rumput laut di Akkajeng," tuturnya.

Muji, salah satu petani budi daya rumput laut yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

"Terima kasih kepada Pak Gub yang sudah membantu saya dan petani rumput laut di sini. Bantuan ini sangat bermanfaat dan memang sangat kami butuhkan," ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #Petani Rumput Laut