Kamis, 30 September 2021 13:13

Wawali Parepare Terima Tim Verifikasi Lapangan Kota Sehat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menerima tim verifikasi penilaian kota sehat tingkat pusat 2021 di Ruang Pola Kantor Setdako, Kamis (30/9/2021).
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menerima tim verifikasi penilaian kota sehat tingkat pusat 2021 di Ruang Pola Kantor Setdako, Kamis (30/9/2021).

Pemerintah Kota Parepare berkomitmen menjadikan Parepare sebagai kota sehat. Hal itu dibuktikan dengan tiga kali berturut-turut meraih predikat kota sehat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima tim verifikasi penilaian kota sehat tingkat pusat 2021 di Ruang Pola Kantor Setdako, Kamis (30/9/2021).

Rombongan diterima oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, beserta jajaran.

Pangerang mengatakan, Pemkot Parepare berkomitmen menjadikan Parepare sebagai kota sehat. Hal itu dibuktikan dengan tiga kali berturut-turut meraih predikat kota sehat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

“Tahun 2015, 2017, dan 2019 Parepare berhasil mendapatkan predikat kota sehat kategori Swasti Saba Wistara" href="https://rakyatku.com/tag/swasti-saba-wistara">Swasti Saba Wistara, dan predikat ini akan terus kita pertahankan dengan meningkatkan derajat kualitas hidup masyarakat,” katanya.

Menurut Pangerang, upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat yang dimaksud seperti pembangunan bidang kesehatan melalui penataan sarana dan prasarana permukiman.

Selain itu, penataan kawasan transportasi dan tertib lalu lintas, kawasan industri dan perkantoran, penataan kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, sereta kehidupan sehat mandiri dan kehidupan sosial sehat.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

“Penataan sarana dan prasarana permukiman melalui program peduli lorong dan peduli lingkungan. Penataan kawasan industri dan perkantoran dilakukan dengan pendekatan ramah lingkungan dan menggunakan teknologi Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Tidak ada pembangunan di Kota Parepare yang tidak ramah lingkungan,” jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Swasti Saba Wistara #Swasti Saba