Rabu, 29 September 2021 21:02

Ternyata Makanan Pilot dan Kopilot Tidak Boleh Sama, Ini Alasannya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Ternyata sejak lama, pilot dan kopilot tidak makan makanan yang sama ketika mereka berada di udara.

RAKYATKU.COM -- Jam terbang Anda mungkin sudah tinggi. Sudah sering naik pesawat. Namun, cerita tentang pilot dan kopilot tak banyak yang tahu.

Kalau penumpang, biasanya disuguhkan makanan yang sama dalam penerbangan. pilot dan kopilot walaupun berada di ruang yang sama, makanannya ternyata berbeda.

Keracunan makanan di udara salah satu ketakutan terbesar. Nah, untuk mencegah hal seperti ini terjadi di ruang kokpit, ada aturan tidak tertulis yang penting dari otoritas penerbangan.

Baca Juga : Mendebarkan, Aksi Pilot yang Menerbangkan Pesawat Melalui Dua Terowongan Jalan

pilot Geeza mengungkap aturan tidak tertulis itu melalui Tik Tok. Dia bilang, pilot dan kopilot tidak makan makanan yang sama ketika mereka berada di udara. Hal ini dilakukan untuk mencegah keduanya jatuh sakit jika terjadi keracunan makanan.

Pilot yang bernama asli Harrison Murray mengaku selalu mendapatkan dua makanan yang berbeda dalam penerbangan.

Makanan dalam penerbangan yang ditawarkan kepada pilot dapat mencakup apa saja, mulai dari makan malam gourmet lengkap hingga sandwich. Murray biasanya memilih untuk melewatkan makan besar.

Baca Juga : Perkenalkan Maya Ghazal, Pilot Cantik dari Pengungsi Suriah

"Saya cenderung hanya makan sandwich," katanya.

Ini tidak dalam kasus dia akan keracunan makanan. Dia hanya tidak suka rasa mereka. "Ini sedikit tidak menyenangkan," kata Murray.

#Pilot