Rabu, 29 September 2021 11:53

Tukar Gagasan Investasi, Bupati Jeneponto Terima Rombongan Pengurus ISMI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menerima rombongan pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di ruang kerjanya, Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (27/9/2021).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menerima rombongan pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di ruang kerjanya, Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (27/9/2021).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan gagasan ideal yang disampaikan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) mengenai rencana investasi akan sangat berguna bagi kemajuan daerah di masa mendatang.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menerima rombongan pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di ruang kerjanya, Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (27/9/2021). Iksan didampingi Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Bagian Ekonomi.

Kepala Bagian Ekonomi, Amiruddin, menyebut kunjungan pengurus ISMI dalam rangka silaturahmi dan saling bertukar gagasan terkait iklim investasi di Jeneponto.

"Daerah ini sangat baik bagi para investor karena dari 20 komoditas unggulan yang ada, 5 tersedia di Jeneponto, antara lain jagung kuning, garam, rumput laut, kopi, dan holtikultura," sebutnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Pada kesempatan ini, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan gagasan ideal yang disampaikan ISMI mengenai rencana investasi akan sangat berguna bagi kemajuan daerah di masa mendatang.

"Kami terbuka untuk siapa pun yang ingin berkontribusi bagi kemajuan daerah. Iklim investasi di Jeneponto cukup representatif bagi para pemilik modal sehingga peluang investasi sangat terbuka. Selain itu, kita memiliki potensi alam, pertanian dan kelautan, yang cukup baik serta didukung oleh ketersedian energi yang memadai," terangnya.

Sementara itu, Ketua ISMI, Yusran Paris, antusias dengan pertemuan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Dia membeberkan, ISMI telah bekerja sama dengan PT Perkebunan Nusantara untuk menggunakan asetnya di Kelurahan Empoang dan selanjutnya akan dikelola menjadi area pergudangan serta pusat perdagangan baru.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Ikatan Saudagar Muslim Indonesia