Selasa, 28 September 2021 23:02

Baznas Makassar Roadshow Sunatan Massal, Kali Ini di Kecamatan Tamalate

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khitanan massal gratis kali ini digelar di Masjid Babuttaubah Bontomanai, Selasa (28/9/2021).
Khitanan massal gratis kali ini digelar di Masjid Babuttaubah Bontomanai, Selasa (28/9/2021).

Program sunatan massal ini akan tiap bulan dilaksanakan di tiap kecamatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar kembali roadshow ke kecamatan untuk menggelar khitanan massal gratis untuk 500 anak duafa.

Kali ini Baznas Makassar bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Babuttaubah Bontomanai, Kecamatan Tamalate, dan Rumah Sehat Baznas yang menjadi salah satu mitra pelaksanaan program ini.

Khitanan massal gratis kali ini dihadiri sekitar 57 anak duafa yang digelar di Masjid Babuttaubah Bontomanai, Selasa (28/9/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga : Cepat Tanggap Bantu Korban Kebakaran, Baznas Makassar Dapat Apresiasi Dinsos

Ketua Baznas Kota Makassar, H.M. Ashar Tamanggong, menyampaikan program khitanan massal gratis ini merupakan rangkaian kegiatan bertajuk Roadshow Program Sunatan Massal yang telah dilakukan selama dua kali dan ditargetkan 500 anak duafa tahun ini.

"Tahun ini yang kedua kalinya kita laksanakan menggandeng lembaga dan Unit Pengumpul Zakat dengan target 500 anak duafa," ujar Ashar.

 

Ashar menyampaikan, Baznas Makassar tiada hari tanpa kegiatan. Program sunatan massal ini akan tiap bulan dilaksanakan di tiap kecamatan.

Baca Juga : Baznas Makassar Gencarkan Sosialisasi Zakat Perikanan di Kepulauan Sangkarrang

"Bulan lalu di Biringkanaya, bulan ini di Tamalate, sedangkan bulan depan itu di Rappocini. Kita akan roadshow di semua kecamatan di Kota Makassar agar warga merasakan manfaat dan kehadiran Baznas Makassar," bebernya.

Sponsored by MGID

Ashar juga mengungkapkan program ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan Baznas Makassar dengan menggunakan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dari para muzaki yang ada di Makassar.

"Untuk pelaksanaan kegiatannya, Baznas Makassar menyasar masyarakat yang berasal dari keluarga yang tidak mampu atas rekomendasi dari UPZ. Dana ZIS dapat tersalurkan dan termanfaatkan untuk mereka yang memang layak menerimanya melalui program tersebut," tutur Ashar.

Baca Juga : Baznas Makassar dan Polres Pelabuhan Teken MoU Pengoptimalan Zakat

Sementara itu, Megawati, salah satu orang tua peserta sunatan massal sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kegiatan ini. "Alhamdulillah terima kasih Baznas Makassar. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menolong kami yang kurang mampu. Berharap program ini tetap ada," ujar Megawati yang datang langsung mendampingi anaknya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#baznas makassar #sunatan massal