Selasa, 28 September 2021 23:56

Hari Rabies Sedunia, Pemkot Parepare Vaksinasi Hewan Peliharaan secara Mobile

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) menyelenggarakan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan.
Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) menyelenggarakan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan.

Total hewan yang mendapatkan vaksinasi rabies pada hari pertama, sebanyak 97 ekor yang terdiri dari 39 ekor kucing dan 58 ekor anjing.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) menyelenggarakan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan. Vaksinasi dilakukan secara mobile di Kecamatan Soreang.

Kepala Dinas PKP Parepare, Wildana, mengemukakan hal itu dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh tiap 28 September.

"Vaksinasi rabies secara mobile ini akan terus dilakukan pemerintah kota selama 2 minggu ke depan yang dimulai sejak 28 September 2021. Menyasar daerah yang terdapat populasi anjing dan kucing," ujar Wildana.

Baca Juga : HUT Ke-352 Sulsel, Wali Kota Parepare Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

Wildana menambahkan, untuk tahun ini, Dinas PKP Parepare menargetkan vaksinasi rabies terhadap 1.000 ekor hewan, yang terdiri atas anjing dan kucing.

"Vaksinasi rabies secara mobile bertujuan memberikan pelayanan vaksinasi secara gratis sebagai langkah pencegahan, penanggulangan, dan pengendalian rabies," terang Wildana.

 

Tidak hanya memberikan vaksinasi rabies, tim Dinas PKP Parepare juga melakukan pengobatan terhadap hewan yang memerlukan pelayanan pengobatan, seperti penyakit scabies, flu, jamur, maupun diare.

Baca Juga : Luncurkan Batik Cinta Ainun Habibie di Hari Jadi Sulsel, Erna Rasyid Taufan Menangis Haru

"Total hewan yang mendapatkan vaksinasi rabies pada hari pertama, sebanyak 97 ekor yang terdiri dari 39 ekor kucing dan 58 ekor anjing," sebutnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Dinas PKP Parepare #Hari Rabies Sedunia