Selasa, 28 September 2021 09:01

Mahasiswa STMIK Handayani Makassar Gelar Workshop Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa STMIK Handayani Makassar Gelar Workshop Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley

Pelatihan menggunakan aplikasi Mendeley membantu mahasiswa agar lebih mudah dalam pembuatan tugas akhir atau skripsinya.

RAKYATKU.COM -- Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi STMIK Handayani menggelar workshop Mendeley, Senin (27/9/2021) di kampus mereka.

Workshop ini mengangkat tema "Manajemen Referensi Berbasis Open Source". Dibuka Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ir Mirfan, SKom, MT, MKom.

Workshop yang digelar ini bertujuan memberikan pelatihan kepada mahasiswa dalam menggunakan aplikasi Mendeley dalam pembuatan skripsi atau tugas akhir.

Baca Juga : Program Pascasarjana STMIK Handayani Tanda Tangani MoU dengan Universitas Tomakaka Sulbar

Mirfan mengatakan dengan adanya pelatihan menggunakan aplikasi Mendeley, mahasiswa akan lebih mudah dalam pembuatan tugas akhir atau skripsinya.

"Dalam pelatihan ini, peserta akan dibimbing secara intensif mulai dari proses pendaftaran akun, instalasi aplikasi Mendeley Desktop, pengelolaan referensi ilmiah, hingga sitasi dan bibliografi menggunkan Mendeley," lanjut Mirfan.

 

Sebagai pembicara pada workshop ini, Ade Shandra, alumni STMIK Handayani Makassar. Turut hadir Ketua Jurusan Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi Muh Akbar serta para mahasiswa STMIK Handayani Makassar.

Ade Shandra mengatakan, aplikasi Mendeley akan membantu mahasiswa dalam pembuatan dan penyusunan tugas akhir atau skripsinya.

Baca Juga : Yuk Daftar Kuliah di STMIK Handayani Makassar, Ada Potongan 50 Persen BPP

"Kami berharap setelah mengikuti workshop, peserta mampu mempelajari dan menerapkan fungsi aplikasi Mendeley untuk mengolah sistem informasi agar lebih bermanfaat dan bernilai positif bagi mereka dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#stmik handayani makassar