Selasa, 28 September 2021 07:34

Dispar Makassar Dukung Forum Pariwisata Sulawesi Selatan untuk Menarik Calon Wisatawan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekertaris Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem Yoerke.
Sekertaris Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem Yoerke.

Roem mengatakan, Pemkot Makassar mendukung Forum Pariwisata Sulsel namun juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar mendukung Forum Pariwisata Sulawesi Selatan Bergerak untuk menarik calon wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Dispar Makassar, Muhammad Roem saat ditemui usai acara Launching Tagline #ke Sulselmi di Kopi Kebun, Kota Makassar, Senin kemarin (27/9/202).

"Kita mendukung untuk menarik wisatawan khususnya di Makassar, tapi dengan instruksi Pak Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan menerapkan Protokol Kesehatan di tempat wisata," kata Roem.

Lanjut Roem, dirinya mencotohkan salah satu wisata di Makassar yang menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kita lihat seperti Bugis Waterpark yang menerapkan Protokol Kesehatan, dengan syarat masuk pakai Aplikasi Peduli Lindungi," ungkap Roem.

 

Maka dari itu pihaknya mendukung hal tersebut namun juga tetap memperhatikan yang dapat memicu terjadinya penyebaran COVID-19.

"Kita tidak mau adanya Euforia karena seperti prediksi epidemiolog-epidemiolog adanya gelombang ketiga di Desember," ujarnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ketua Asita Didi L Manaba mengatakan Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi yang lebih akan pariwisata, mulai dari laut hingga di pegunungan.

"Diketahui Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Dengan latar budaya yang berbeda-beda, keragaman topografi dan keindahan alam, serta dukungan fasilitas yang memadai menjadikan wilayah ini salah satu destinasi wisata di Indonesia," kata Didi, Senin (27/9/2021).

Lanjut Didi, dirinya berharap kepariwisataan di Sulsel bisa kembali meroket seperti sebelum virus corona masuk ke Indonesia.

"Dimana kegiatan kepariwisataan diharapkan mampu menjadi salah satu kekuatan pembangunan yang dapat diandalkan," ujarnya.

Pihaknya merencanakan melakukan pendampingan terhadap Desa Wisata, meluncurkan Paket Perjalanan Wisata TARIF PROMO di SulSel untuk menyasar market wisatawan nusantara (domestik), menyelenggarakan event tahunan Celebes Travel Mart 2021, Festival Budaya Kuliner Berbasis Wisata Gastronomy, meluncurkan Wisata Kesehatan: Wellness Tourism, Medical Tourism

Berikut nama Industri, Asosiasi dan Komunitas yang tergabung dalam Forum Pariwisata Sulawesi Selatan Bergerak, diantaranya, ASITA, PHRI, IHGMA, MASATA, ITLA, ASPPI, GENPI, PERHUMAS, IVENDO, AMPUH, AMPHURI, KESTHURI, GIPI, HPI, APPBI dan AHLI.

Sponsored by advertnative
 
#Dispar Makassar #Forum Pariwisata Sulsel