Senin, 27 September 2021 21:45

Iksan: Pemberdayaan Perempuan Maju Selangkah, Minat Baca di Jeneponto Masih Rendah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iksan: Pemberdayaan Perempuan Maju Selangkah, Minat Baca di Jeneponto Masih Rendah

Setiap 100 orang Jeneponto, hanya satu di antaranya yang mempunyai minat baca tinggi.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyebut upaya pemberdayaan perempuan di Jeneponto telah maju selangkah.

Itu disampaikan saat memimpin acara coffee morning bersama puluhan kepala OPD, kabag, dan camat.

Pada kesempatan itu, bupati didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menerima penghargaan berupa trofi dan sertifikat sebagai daerah peraih Anugerah Parahita Ekapraya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Anugerah Parahita Ekapraya berhasil diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Dari hasil pemantauan dan evaluasi kementerian terkait, Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dinilai telah berhasil dalam mendukung terwujudnya kesetaraan gender secara sistematis dan berkelanjutan.

"Dinas P3A telah membuktikan bahwa upaya pemberdayaan perempuan di Jeneponto telah maju selangkah," ujar Iksan, Senin (27/9/2021).

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Selain itu, Bupati Iksan Iskandar menyampaikan agar presentase minat baca masyarakat semakin meningkat. Iksan menyampaikan itu sesaat setelah penyerahan secara simbolis bantuan hibah berupa mobil perpustakaan keliling.

Bupati Iksan Iskandar berharap agar bantuan hibah berupa mobil perpustakaan keliling tersebut mampu beroperasi sampai ke desa-desa.

"Menurut presentase minat baca Jeneponto termasuk rendah yakni dari 100 orang hanya satu yang mempunyai minat baca tinggi," terangnya.

"Saya berharap agar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah agar terus berinovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Lakukan riset dan inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat," tutup Iksan Iskandar.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto