Minggu, 26 September 2021 18:02

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Plt Gubernur Sulsel Gerak Cepat Gantikan yang Mirip

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Plt Gubernur Sulsel Gerak Cepat Gantikan yang Mirip

Mimbar baru tersebut memiliki kemiripan dari segi warna dengan mimbar dengan yang sudah dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Masjid Raya Makassar mendapatkan sumbangan mimbar baru dari pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Mimbar tersebut diantar perwakilan dari Andi Sudirman dan diserahkan langsung kepada Imam Masjid Raya Makassar, Ustaz Malik.

"Alhamdulillah sudah ada mimbar baru itu setelah kita salat zuhur. Diserahkan oleh orang yang diperintahkan plt gubernur," kata pengurus Masjid Raya Makassar, Ustaz Muh Syahril kepada Rakyatku.com, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga : Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

Ustaz Syahril yang juga imam rawatib Masjid Raya Makassar mengatakan, sebelumnya telah diinfokan bahwa Andi Sudirman telah memerintahkan stafnya untuk mencari mimbar baru.

 

Mimbar baru Masjid Raya Makassar bantuan dari plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)

Baca Juga : Sadar Tutup CCTV Sebelum Bakar Mimbar Masjid Raya, Pelaku Ternyata Pernah Dirawat di RSKD Dadi

Menurut Ustaz Syahril mimbar baru tersebut memiliki kemiripan dari segi warna dengan mimbar dengan yang sudah dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sponsored by MGID

"Mirip-mirip dari sisi warna tapi agak kecil karena menurut informasi setelah orang yang diamanahkan plt gubernur keliling mencari dan ditemukanlah yang dianggap lebih bagus dan itulah yang dibawa ke sini," ucap Ustaz Syahril.

Sementara mimbar yang sudah terbakar rencananya juga akan diperbaiki. "Insya Allah kita akan bicarakan dengan pengurus," tutur Ustaz Syahril.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Mimbar Masjid Raya Dibakar