Minggu, 26 September 2021 14:24

Ada Enam ODGJ Dalam Ruangan RSKD Dadi yang Terbakar, Semuanya Tak Tersentuh Api

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Enam ODGJ Dalam Ruangan RSKD Dadi yang Terbakar, Semuanya Tak Tersentuh Api

AKP Mariana mengatakan ada enam pasien ODGJ yang sementara di dalam ruangan saat terjadi kebakaran.

RAKYATKU.COM - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Sulsel yang berada di bilangan Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel terbakar. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.10 wita.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Mamajang Makassar, AKP Mariana Taruk Rante mengatakan sejumlah pasien ODGJ terpaksa dievakuasi ke tempat aman. Sebab, ruangan yang terbakar tersebut dihuni oleh pasien ODGJ yang memiliki penyakit komorbid.

AKP Mariana mengatakan ada enam pasien ODGJ yang sementara di dalam ruangan saat terjadi kebakaran namun mereka semua telah berhasil dievakuasi dengan aman.

Baca Juga : Dua Korban Meninggal Dunia dalam Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel, Tidak Ada Luka Bakar

"Itu ruangan yang terbakar di huni pasien ODGJ. Ada enam orang pasien dalam ruangan itu saat kebakaran. Mereka berhasil diselamatkan," katanya.

Hingga saat ini, AKP Maria mengatakan penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Namun informasi sementara dari pegawai RS Dadi, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

 

"Kata pegawai korsleting listrik. Tapi, kami masih dalami," tambahnya.

Baca Juga : Kebakaran di Barru, Nenek Patah Tulang karena Panik, Uang Rp20 Juta Hangus

Atas musibah tersebut, pihak pemadam kebakaran langsung mengirimkan personel dan mobil pemadam. Sekretaris Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, adanya laporan kebakaran di RSKD Dadi Sulsel, pihaknya pun langsung menerjunkan armada kebakaran ke lokasi.

Sponsored by MGID

Sejumlah petugas kebakaran yang sampai di lokasi, langsung berjibaku dengan api. Mereka berusaha memadamkan api yang ada di ruangan Meranti. Beruntung api dengan cepat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#RSKD Dadi #kebakaran