Sabtu, 25 September 2021 11:55

Pihak Masjid Raya Makassar soal Pembakaran Mimbar: Masyarakat Jangan Terpancing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustaz Muhammad Syahril.
Ustaz Muhammad Syahril.

Ustaz Muhammad Syahril mengimbau kepada masyarakat, khususnya Kota Makassar, untuk tidak terpancing atas peristiwa ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pihak Masjid Raya Makassar menanggapi peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu dini hari (25/9/2021).

Ustaz Muhammad Syahril, pengurus Masjid Raya Makassar, menyebut dirinya baru mengetahui mimbar dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab saat datang melaksanakan salat subuh.

"Tadi subuh kami naik di sini melaksanakan salat berjemaah di situ kami ditunjukkan oleh salah seorang jemaah bahwa mimbar itu telah dibakar," ujar Ustaz Syahril.

Baca Juga : Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

Ia mengatakan, peristiwa ini telah ditangani oleh pihak kepolisian dan akan segera mengungkap motifnya.

"Untuk sekarang ini sementara didalami kepolisian untuk diungkap pelakunya dengan motif apa yang melatarbelakangi pembakaran," ucap Ustaz Syahril.

 

Ustaz Syahril pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya Kota Makassar, untuk tidak terpancing atas peristiwa ini.

Baca Juga : Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Plt Gubernur Sulsel Gerak Cepat Gantikan yang Mirip

"Ini betul-betul dilaksanakan oleh orang yang akalnya tidak sehat, bukan tidak ada motif-motif lain, itu harapan kami kepada semua pihak. Jangan terpancing kejadian ini lantas melakukan sesuatu perbuatan- perbuatan yang bisa mengakibatkan kekacauan," ujar Ustaz Syahril.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ustaz Das'ad Latif yang mendatangi lokasi kejadian juga memberikan imbauan agar umat Islam tidak perlu khawatir. Menurutnya, ini bukan profokasi.

"Insyaallah ini ditangani polisi secara profesional. Tidak usah cemas, tetap jalankan aktivitas, dan yang paling penting tetap jaga prokes," tutur Das'ad Latif.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Masjid Raya Makassar #Mimbar Masjid Raya Dibakar