Jumat, 24 September 2021 16:57

Front Persaudaraan Islam Dideklarasikan di Makassar, Faisal Silenang: Tak Akan Gerebek Tempat Maksiat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Faisal Silenang (kiri).
Faisal Silenang (kiri).

Menggunakan akronim FPI, Front Persaudaraan Islam berbeda dengan pendahulunya. Akan fokus pada dakwah bilhikmah dan pendidikan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - FPI tampil dengan wajah baru. Bukan lagi Front Pembela Islam, melainkan Front Persaudaraan Islam.

FPI baru ini dideklarasikan di Masjid Darut Taubah yang juga markas syariah DPD FPI Sulsel, Jalan Taman Makam Pahlawan, kompleks BTN Paropo Makassar, Jumat (24/9/2021).

DPD FPI Sulsel dipimpin H Faisal Silenang. Seorang pengacara kawakan di Makassar. Acara dihadiri puluhan peserta dari perwakilan DPW kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

"FPI ini mengedepankan persatuan dan kesatuan, menjaga silaturahim, dan menjadikan Islam sebagai rahmatan lil'alamin," kata Faisal Silenang.

Faisal Silenang menegaskan, Front Persaudaraan Islam ini bukanlah pecahan atau wujud baru dari Front Pembela Islam (FPI) yang telah dibubarkan.

"Tidak ada afiliasi dengan Front Pembela Islam. Bisa dilihat susunan pengurus yang dulu FPI ada imam besar. Di sini tidak ada imam besar. Dulu ada Habib Rizieq sekarang untuk sementara tidak masuk dalam struktur ini," ucap Faisal Silenang.

Menurut Faisal Silenang, sudah ada kurang lebih 17 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang sudah terdaftar di kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Dia sangat berharap Front Persaudaraan Islam ini mengedepankan persatuan kesatuan. Tidak lagi dipandang sebagai satu bentuk organisasi tapi bagian dari satu bentuk silaturahmi.

"Front Persaudaraan Islam tidak akan ada menggerebek tempat-tempat maksiat. Tidak ada grasa grusu lagi karena kita akan mengedepankan dakwah pendidikan dan kemanusiaan. Ini akan membawa kita ke arah masa depan yang jauh lebih baik," tutur Faisal Silenang.

Penulis : Usman Pala
#Front Persaudaraan Islam