Kamis, 23 September 2021 17:13

Ikuti Launching Program MPHD, Danny Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Ibu dan Bayi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri Launching kick off program momentum dan momentum Private Health Care Delivery (MPHD) Secara virtual, di Kediaman Pribadinya, Kamis (23/9/21
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri Launching kick off program momentum dan momentum Private Health Care Delivery (MPHD) Secara virtual, di Kediaman Pribadinya, Kamis (23/9/21

Danny berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,-Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri Launching kick off program momentum dan momentum Private Health Care Delivery (MPHD) Secara virtual, di Kediaman Pribadinya, Kamis (23/9/21).

Program ini diluncurkan secara nasional oleh Dirjen Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan USAID.

Kerjasama ini menyasar pada upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi yang baru lahir dan menjamin kesehatannya. Khusus di Kota Makassar sendiri dijadikan fokus pada tahun pertama sebagai episentrum.

Baca Juga : Usai Silaturahmi di Toraja, Danny Pomanto Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan Hikma Enrekang

Karenanya, Danny berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kota Makassar.

“Kami siap berkaloborasi dan bersinergi untuk mendukung pelaksanaan platform yang menyasar ibu dan anak. Karena ibu merupakan ujung tombak keluarga dan anak sendiri sebagai penerus bangsa. Artinya, kedua ini harus kita konsen dan konsisten untuk melakukan upaya-upaya menjamin kesehatan mereka,” ucapnya.

 

Danny pun kedepannya akan lebih bekerja keras untuk mencapai target yakni salah satunya menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi yang baru lahir.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Hadiri Pembukaan Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja

“Saya mengajak kepada seluruh dinas terkait untuk memberikan penanganan dan program terbaik kepada ibu dan bayi yang baru lahir. Ibu selamat, bayi sehat agar makassar dua kali tambah baik,” harap Danny.

Sponsored by MGID

Sekedar informasi, jumlah angka kematian ibu dan bayi baru lahir di Kota Makassar tercatat tahun 2020 sebanyak 12 orang untuk ibu dan untuk kematian bayi baru lahir sebanyak 42 orang.

Sponsored by advertnative
 
#danny pomanto #MPHD #Pelayanan Kesehatan Ibu& anak