Kamis, 23 September 2021 23:02

Operasi Patuh 2021, Polres Takalar Door to Door Bagikan Masker

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyematan pita Operasi Patuh 2021 oleh Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat apel gelar pasukan Operasi Patuh 2021 di Mapolres Takalar, Senin (20/9/2021) lalu.
Penyematan pita Operasi Patuh 2021 oleh Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat apel gelar pasukan Operasi Patuh 2021 di Mapolres Takalar, Senin (20/9/2021) lalu.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, mengatakan dalam Operasi Patuh ini dirinya telah menginstruksikan kepada semua jajaran Polres Takalar untuk mengedepankan cara-cara yang humanis.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Operasi Patuh 2021 telah memasuki hari keempat sejak mulai dilaksanakan pada Senin (20/9/2021) lalu. Operasi ini serentak dilakukan di Indonesia selama 14 hari yang akan berlangsung hingga 3 Oktober 2021 mendatang dengan melibatkan TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Operasi Patuh dilakukan dengan maksud meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi ketertiban dalam berlalu lintas.

Untuk 2021 ini, mengingat pandemi COVID-19 masih terus berlangsung, Operasi Patuh selain untuk mendisiplinkan masyarakat berlalu lintas, juga untuk sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Polres Takalar Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Narkoba

"Operasi Patuh kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, ada juga imbauan kedisiplinan masyarakat dalam pencegahan COVID-19," kata AKP Yuntung, Kasat Lantas Polres Takalar, Kamis (23/9/2021).

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Takalar saat melaksanakan Operasi Patuh di wilayah hukum Polres Takalar pun melakukan edukasi. Seperti membagikan masker dan penempelan stiker imbauan “Ayo Pakai Masker” kepada masyarakat yang sedang berkendaraan.

 

"Jadi selain kita menertibkan masyarakat berlalu lintas, kita juga melakukan edukasi dan sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Kita mengingatkan pengguna jalan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kita gencar sosialisasikan pemakaian masker melalui Satlantas door to door bagikan masker dan pemasangan stiker di kendaraan umum hampir setiap hari,” tambah AKP Yuntung.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Pimpin Apel Operasi Patuh 2021, Ini Sasarannya

Terpisah, Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, mengatakan dalam Operasi Patuh ini dirinya telah menginstruksikan kepada semua jajaran Polres Takalar untuk mengedepankan cara-cara yang humanis. Menjadi prioritas adalah keselamatan pengguna jalan.

Sponsored by MGID

"Hal ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis dengan diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas,” katanya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#polres takalar #Operasi Patuh 2021